Eks Suami Nindy Anggap Kekerasan Anak yang Dilakukan Pengasuh Sudah Basi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 21:18 WIB
Nindy Ayunda & Askara Parasady Harsono
Askara anggap basi kasus kekerasan anak yang dilakukan eks pengasuh. Foto: Instagram
Jakarta -

Konflik antara Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono belum usai. Belum lama ini beredar video penganiayaan anak keduanya, Akifa Dhinira yang dilakukan oleh mantan pengasuhnya, Lia.

Hal tersebut tentu sudah terdengar di telinganya Askara. Dengan kejadian itu Askara turut merespons. Rupanya Askara membela mantan pengasuhnya itu. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Askara, Fachmi Bachmid.

"Dari Askara Parasady Harsono atau ayah dari Atifa Dinara Parasady Harsono. Jadi surat ini ditujukan kepada baby sitternya yang bernama Lia, surat pernyataan biar lebih enak saya bacakan," kata Fachmi Bachmid di Jakarta pada Minggu 27 Juni 2021.

Menurut Aska kejadian itu sudah lama bahkan basi. Sehingga tak perlu dibahas lagi.

"Bahwa kejadian itu sudah sangat lama karena terjadi pada bulan juli tahun 2020 atau sudah basi kadaluarsa waktu kejadiannya sudah sangat sangat lama sekali," ucap Fachmi mengutip ucapan Aska.

Askara juga menyebut kejadian itu tak menyebabkan anak keduanya terganggu dalam beraktivitas. Bahkan menurut Asakara, Lia sangat dekat dengan anaknya.

"Bahwa tidak ada sesuatu yang menyebabkan anak saya, luka atau lecet atau pun menyebabkan tidak bisa beraktivitas nyatanya pada saat kejadian dan setelah kejadian anak saya dalam keadaan segar walafiat beraktivitas dan bermain dengan lainnya juga dengannya pengasuhnya, Lia seperti semua. Dan memang anak saya sangat dekat dengan pengasuhnya itu yang bernama lia," kata Askara.

Meski ada kejadian dugaan penganiayaan, Askara yang saat itu sebagai kepala keluarga sudah memaafkan Lia. Bahkan Askara sempat menghukum Lia dengan mengeluarkan saat itu juga.

"Bahkan saya dan keluarga sebagai yang mempekerjakan pengasuh, Lia Karyati sudah memaafkan kejadian yang diduga terjadi kekhilafan anak kandung kedua saya pada bulan juli tahun 2020. Bahkan saya sudah menghukum Lia dengan kebijakan dan konsekuensi atas kejadian tersebut dengan mengeluarkan Lia sebagai pengasuh pada saat itu juga pada tanggal 26 Juli tahun 2020," kata Askara.

Askara juga menyebut dirinya dan Nindy saat itu sepakat untuk mempekerjakan lagi Lia. Sehingga dari situ Askara menganggap masalahnya itu sudah selesai.

"Bahwa saya mengakui setelah tiga bulan lia diberhentikan atau tepatnya november 2020 ibu Anindya Ayunda meminta Lia untuk bekerja kembali untuk mengurus anak saya dan saya saat itu sebagai kepala rumah tangga mengizinkannya," terang Askara.

"Sehingga keluarga memanggil Lia untuk bekerja mengurus anak dan tidak mempermasalahkan lagi kejadian bulan Juli 2020 kejadian bulan juli sudah ditutup dianggap selesai," tutupnya.

Sebelumnya Lia juga sempat dituding menjadi mata-mata dari Askara di balik konflik rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara.



Simak Video "Meski Masih Cinta, Nindy Ayunda Ogah Rujuk dengan Askara Parasady"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)