Kate Middleton dan Pangeran Charles Absen di Peresmian Patung Putri Diana

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 11:41 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 22: Catherine, Duchess of Cambridge visits the UrbanNature Project at the Natural History Museum on June 22, 2021 in London, England. (Photo by Geoff Pugh - WPA Pool/Getty Images)
Foto: Geoff Pugh - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Pihak keluarga Kerajaan Inggris membuat perayaan ulang tahun ke-60, dari mendiang Putri Diana dengan membuat patungnya yang akan dipajang di taman di Kensington Palace.

Perayaan itu pun dihadiri oleh sejumlah pihak kerabat dan juga keluarga Kerajaan Inggris. Namun sayangnya, Kate Middleton dan Pangeran Charles dikabarkan tak bisa hadir di acara tersebut.

Mantan suami Putri Diana itu, disebut-sebut dalam kondisi yang tak baik dan hadir di dalam acara itu hanya akan membuat dirinya kembali terluka atas kenangan lama bersamanya. Selain itu pihak Kerajaan juga meminimalisir munculnya berita-berita lama di antara keduanya yang dikait-kaitkan dengan momen tersebut.

"Itu hanya akan membawa kenangan lama untuknya, kesedihan, bahagia serta penyesalan. Sejak Diana meninggal dunia, ia merasa yang terbaik baginya adalah meninggalkan semua kenangan untuknya saja dan membiarkan putranya (untuk mengurus) semuanya (acara itu)," tutur sumber Kerajaan Inggris pada UK Times.

Sementara itu Kate Middleton tak jadi hadir karena alasan jumlah tamu yang sangat dibatasi. Tiba-tiba saja nama istri Pangeran William itu menghilang dari daftar tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Dilansir dari Page Six disebutkan, jika alasan pengurangan jumlah tamu membuat ketidakhadiran Kate Middleton menjadi sebuah alasan konyol. Salah seorang sumber pun menyebutkan jika, Kate sengaja tak hadir untuk menghindari terbawa-bawa dalam konflik di antara William dan Harry seperti saat pemakaman Pangeran Philip.

"William selalu dikaitkan dalam drama tersebut dan Catherine (Kate Middleton) tak perlu lah ikut-ikutan terseret," ujarnya.

Meski begitu Kate Middleton ternyata sudah memiliki rencana sendiri bersama keluarganya. Ia memilih mengunjungi patung ibu mertuanya itu bersama anak-anak dan sang suami setelah rangkaian acara tersebut.

"Mereka merencanakan kunjungan private bersama anak-anaknya yang mana itu justru lebih penting dibandingkan acara retorika tersebut," terangnya.

Peresmian patung Putri Diana akan dilangsungkan pada 1 Juli di Taman Sungken di Kensington Palace, Inggris. Patung tersebut dibuat oleh Ian Rank-Broadley sementara desain taman dirancang oleh Pip Morrison.

Pangeran Harry sendiri sudah tiba di London sejak akhir pekan lalu dan tengah menjalani masa karantina di kediamannya di Frogmore Cottage. Ia hadir sendiri tanpa didampingi oleh sang istri, Meghan Markle, yang tengah hamil anak kedua mereka.



Simak Video "Secuil Kesedihan Putri Diana dalam Trailer 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)