Waty Siregar Tampak Memprihatinkan, Elma Theana Dituding Telantarkan Ibunya

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 08:37 WIB
Elma Theana
Waty Siregar tampak memprihatinkan, Elma Theana dituding telantarkan ibunya. (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Lama tak terdengar namanya, aktris senior Waty Siregar tiba-tiba mencuri perhatian publik. Kesehatannya disebut menurun drastis.

Hal itu diketahui setelah beredar sebuah video yang memperlihatkan kondisi Waty Siregar. Ia tampak lebih kurus dan wajahnya penuh lebam.

Empati netizen seakan memuncak. Banyak yang mengasihani Waty Siregar karena video tersebut.

Kondisi itu kemudian membuat nama Elma Theana terseret. Ia dan Sonny Septian dianggap tidak bisa merawat ibunya sendiri.

Mendengar tudingan itu, Elma Theana langsung memberikan penjelasan. Ia membantah menelantarkan ibunya.

Menurut Elma Theana, Waty Siregar memang sudah lama sakit kanker. Perawatan itu diakuinya dijalani sang ibu dengan ditemani dirinya.

"Ibu ini memang lagi kena sakit kanker. Sebelumnya (kanker) payudara dan sudah diangkat payudaranya. Dan sekarang ini tumbuh lagi di ketiak dan di paru-paru," ungkap Elma Theana di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Elma Theana juga menjelaskan soal lebam yang ada di wajah Waty Siregar. Ia menyebut luka itu ada setelah sang ibu terjatuh dari kamar mandi.

Setelah jatuh, Elma Theana mengaku segera memberikan pertolongan. Bersama Sonny Septian, ia segera membawa sang ibu ke rumah sakit.

"Tiba-tiba mama jatuh dari kamar mandi, di mana dia itu biasa diantar sama Mbak. (Setelah jatuh) Kemudian dia pingsan dan bengkaknya itu luar biasa. Saya rasa dia kena benturan entah apa," jelasnya.

"Terkesannya kita sebagai anak-anak tidak memperhatikan ibu kita sendiri, padahal tidak begitu," tegas Elma Theana.

(dar/pus)