Kakak Elma Theana Alami Trauma Psikis Usai Kena Malpraktik

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 27 Jul 2020 20:04 WIB
Rency Milano
Rency Milano trauma usai kena malpraktik. (Foto: dok detikHOT)
Jakarta -

Kakak Elma Theana, Rency Milano, diduga alami malpraktik sebuah klinik kecantikan. Wajahnya menjadi bengkak hingga bernanah usai menjalani filler di bagian dagu dan bibirnya.

Karena hal itu, Rency Milano jadi mengalami trauma. Psikisnya terganggu setelah apa yang menimpa wajahnya.

"Traumanya ya karena kegagalan ini, karena saya merasa filler itu tidak berbahaya gitu," kata Rency Milano usai mengisi acara Rumpi: No Secret, di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020).

"Trauma secara psikisnya aku jadi lebih nggak percaya diri sama diri sendiri, malu. Setiap keluar harus pakai masker. Terus ditadahin sama ini, tisu biar nanahnya nggak keluar. Jadi ya penderitaan saya selama 3 tahun ya kayak gini," lanjutnya.

Beruntung, Rency Milano sudah pergi ke dokter. Kini, ia pun sedang menjalani proses pemulihan.

"Setelah operasi alhamdulillah, benda asingnya itu kan besar gini kan, sudah dikeluarin. Tapi dokter bilang kan itu akan dicek lab dulu mudah-mudahan nggak berbahaya. Karena kalau nggak dikeluarkan akan begitu terus," tutur Rency Milano.

"Infeksi lagi, minum obat, infeksi lagi, minum obat kan bahaya keseringan minum obat antibiotik. Ya sudah memang seharusnya itu dibuang. Waktu dokter cek kemarin nggak sampai ke tulang. Kalau sampai ke tulang bahaya dan kalau nggak dikeluarin bisa bolong dan jadi kanker," ujar Rency Milano.

Rency Milano berharap pihak klinik kecantikan tersebut bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Karena wajahnya yang bengkak, Rency Milano juga mengalami kerugian secara materi.

"Banyak banget itu nanti pengacara aku yang ngomong nanti next time kalau ada waktunya kerugian apa yang saya alami. Secara psikis itu bener-bener saya down banget. Nggak bisa kerja, syuting, setiap ada tawaran stripping saya tolak, karena saya dagunya nggak nyaman," ungkap Rency Milano.

"Kalau saya pribadi yang saya ingin dari klinik ini kan dibuka untuk umum, jangan samapai merugikan orang lain. Harus punya tanggung jawab sama pasiennya, jangan sembarangan menyuntik orang. Kakak saya ini dijadikan endorse berarti kan, artis kan menarik orang supaya dateng. Jadi berikanlah yang terbaik untuk pasien-pasien, berikan juga safety dari dokter yang memang punya kualitas. Jadi jangan sampai klinik ini merugikan orang lain. Orang lain pengin cantik, pengin perawatan. Mereka harus memberikan pelayanan yang baik untuk perawatan," timpal Elma Theana.



Simak Video "Cerita Rency Milano yang Diduga Jadi Korban Malpraktik"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)