Soal Wabah Corona, Elma Theana Kesulitan Beli Gula

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 16:28 WIB
Elma Theana
Foto: Elma Theana. Hanif/detikHOT
Jakarta -

Elma Theana tak ketakutan saat virus Corona COVID-19 masuk ke Indonesia. Namun yang membuatnya geram adalah ia kesulitan mencari gula.

"(Khawatir) nggak sih ya. Cuma sebel saja mau beli gula jadi nggak bisa," kata Elma Theana saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).


Semenjak dua orang positif Corona di Tanah Air, sebagian masyarakat banyak yang panik. Beberapa di antaranya ada yang memboyong masker di pasaran hingga sembako untuk kebutuhan hidup mereka.

"Ya kemarin kebutuhan gula emang lagi habis, aku nyari keliling nggak ada. Baru dapetnya di Kelapa Gading. Bayangin rumahku di Cilandak," ujar Elma Theana.


Seperti dilansir dari detikFinance, gula pasir sejak pertengahan Februari 2020 terus mengalami peningkatan. Menurut data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, harga gula mencapai Rp 15.350 per kilogram (kg). Lalu, berdasarkan Info Pangan Jakarta, harga gula hari ini mencapai Rp 14.776/kg.

Padahal, harga acuan gula di tingkat konsumen yang diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 7 tahun 2020 yakni Rp 12.500/kg.




Simak Video "Cerita Rency Milano yang Diduga Jadi Korban Malpraktik"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)