Kakak Elma Theana Diduga Kena Malpraktik, Wajahnya Bernanah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 09:17 WIB
Rency Milano
Rency Milano diduga kena malpraktik Foto: dok detikHOT
Jakarta -

Kakak kandung artis Elma Theana, Rency Milano, belum lama ini mendapatkan musibah. Bagian wajahnya membengkak diduga akibat malpraktik sebuah klinik kecantikan di Jakarta. Begini kondisinya sekarang.

Melalui video yang dikirim Elma Theana kepada wartawan, Rabu (22/7/2020), ia menyampaikan permohonan maafnya karena belum bisa meladeni awak media yang ingin mewawancarai dirinya dan Rency Milano. Yang jelas, kini kondisi sang kakak sedang dalam masa pemulihan akibat dugaan malpraktik tersebut.

"Teman-teman semuanya mohon maaf kita belum bisa memberikan keterangan lebih banyak melalui wawancara, jadi saya buat video ini buat teman-teman yang mau bertanya bagaimana keadaan kakak saya," buka Elma Theana sebelum memberitahu kondisi Rency Milano.

"Alhamdulillah kakak saya ini lagi proses pemulihan dari operasi yang kemarin. jadi dia sudah melakukan operasi pembenahan untuk mengeluarkan benda asing yang memang disuntikkan di bagian dagu mau pun bibirnya," ujar Elma Theana sambil menunjukkan kondisi Rency Milano yang terbaring di kasur.

Elma Theana pun menceritakan kronologinya. Awalnya, Rency Milano mengalami keanehan pada bagian wajahnya saat pelesiran ke Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Jadi kejadiannya sebenarnya waktu kemarin kita liburan di puncak rame-rame keluarga, nah di situ tiba-tiba kakak saya itu panas disertai demam yang tinggi dan juga perubahan pada seluruh mukanya. Jadi mukanya bengkak dan dagunya mengeluarkan cairan nanah, nah di situ kita semua panik karena sebelumnya memang sudah pernah panas tapi tidak disertai demam. Itu hanya minum antibiotik saja sembuh," ungkap Elma Theana.

"Akhirnya dibawa ke Jakarta, karena pada saat kita di puncak itu kesulitan mendapatkan antibiotik yang diminta oleh dokter teman kita. Akhirnya dibawa ke Jakarta langsung minum antibiotik karena harus diangkat itu nggak boleh dalam keadaan bengkak," lanjutnya.

Setelah dipikir-pikir, Rency Milano diduga terkena malpraktik sebuah klinik kecantikan. Namun Elma Theana tidak mau menuduh karena masih belum tahu pasti kebenarannya.

"Kakak saya ini memang kelihatannya sudah jelas memang kena malpraktik di salah satu klinik di Jakarta yang saya tidak bisa menyebutkan dulu ya. Karena ini masih kita mengumpulkan data dari tanggal berapa dia di filler. Menurut keterangan kakak saya ini sudah hampir dua tahun," ujar Elma Theana.

"Dan kalau ditanya sama dokter kecantikan yang lain, sebenarnya filler itu tidak berbahaya. filler itu hanya berlaku satu tahun dan dia akan hilang dengan sendirinya. Tapi waktu kakak saya di filler pertama kali, satu tahun itu tidak ada masalah. Tapi setelah satu tahun lewat itu semakin membatu, mengeras dan mengeluarkan cairan nanah," sambung artis berusia 45 tahun itu.

Rency Milano pun sempat komplain kepada klinik yang bersangkutan. Setelah itu, ia memilih tidak lagi datang ke sana dan pergi ke dokter untuk pemulihan.

"Nah di situ lah dia sudah mulai komplain di klinik sebelumnya. Kemudian kakak saya disuruh datang ke klinik tersebut tapi kakak saya sudah tidak percaya dan tidak nyaman untuk datang ke sana. Hanya berkonsultasi ke dokter yang lain untuk bagaimana menangani panasnya, cuma dikasih antibiotik dan sembuh kempes. kalau nggak salah hampir 2-3 kali kambuh hanya panas," tutur Elma Theana.

"Jadi setelah dia minum antibiotik, setelah dia bengkaknya semuanya sudah hilang baru dilakukan tindakan pengangkatan benda asing yang ada di dagu kakak saya. Jadi mungkin ini keterangan yang bisa saya berikan dulu. karena kakak saya juga masih belum bisa bicara banyak. Karena dia masih dagunya dipakaiin penyangga hampir satu bulan. Jadi untuk keterangan selanjutnya setelah kakak saya pulih," tutup Elma Theana.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Cerita Rency Milano yang Diduga Jadi Korban Malpraktik"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)