Penegasan Richard Lee Tak Pernah Sebut Kartika Putri dalam Konten

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 16:22 WIB
Richard Lee
Penegasan Richard Lee tak pernah sebut nama Kartika Putri. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Perkara dugaan pencemaran nama baik Kartika Putri dan dokter kecantikan, Richard Lee masih bergulir. Richard Lee menegaskan sejak awal pada konten YouTubenya tak pernah menyebut nama Kartika Putri.

Saat ditemui awak media di Polda Metro Jaya, Kamis (24/6/2021), Richard Lee menegaskan nama Karput bukan selalu menjurus pada Kartika Putri. Bagi Richard, subjeknya saat itu di konten YouTubenya ada banyak dan belum tentu Kartika Putri.

"Saya tidak pernah menjawab Karput itu Kartika Putri," tegas Richard Lee.

"Karput itu ada banyak ya, Kartono Putra juga Karput, karpet putih juga Karput, saya nggak pernah tag loh beliau. Yang jelas di sini subjeknya tuh banyak," tambah Richard.

Diketahui, pihak Richard sudah melayangkan keinginan untuk damai kepada Kartika Putri. Mereka sudah pernah mengomunikasikan hal ini.

Namun sayangnya, Kartika Putri memilih untuk tetap menjalani laporannya itu. Ia masih ingin membela dirinya di ranah hukum terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Richard Lee.

Meski begitu Richard Lee dan pihaknya merasa tak masalah. Mereka juga akan menjalankan sesuai aturan jika Kartika tak ingin berdamai.

"Kalau dia mau lanjut kita akan gelar, saya akan datangkan ahli, kita bicara," tutur Razman Nasution selaku kuasa hukum Richard Lee.

Razman Nasution menegaskan akan melakukan hal yang sama jika Kartika hendak membawa kasus ini sampai ke persidangan.

"Target kita kalau dia melaporkan bisa diproses sampai pengadilan, kenapa kita tidak? Toh kontennya sudah saya lihat dua-duanya," tegas Razman.

"Jadi tergantung dia. Dia mau baik kita baik, dia nggak mau kita fight. Saya hanya menjalankan profesi saya untuk membela klien selama saya tidak melanggar Undang Undang," lanjutnya.

Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2020. Atas laporan itu, Richard Lee sempat diperiksa sebagai saksi pada 4 Februari 2021.

Richard Lee dan Kartika Putri telah menjalani mediasi di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Adapun Richard Lee melaporkan Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik di Polda Sumatera Selatan.



Simak Video "dr Richard Lee Berdalih Tak Pernah Sebut Kartika Putri di Kontennya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)