Atta Halilintar Bersuara soal Ibunda Ditagih Utang Rp 700 Juta

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 10:02 WIB
Atta Halilintar
Atta Halilintar bersuara soal ibunda yang ditagih utang Rp 700 juta oleh Umi Afif Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Keluarga Halilintar kembali diterjang berita negatif. Ibu Gen Halilintar, Lenggogeni Faruk ditagih untuk bayar utang sebesar 40.000 Euro atau sekitar Rp 700 juta.

Penagihan itu berawal dari video yang dibuat oleh content creator, Shava Fresh, dalam channel YouTube-nya. Shava menceritakan ibu angkatnya, Umi Afif memiliki piutang yang belum dibayar oleh ibunda Atta Halilintar itu.

"Pembahasan ini sudah 10 bulan kemarin, ibunya Atta Halilintar itu punya utang 30.000 sampai 40.000 Euro pada bunda Afif atau Ummi Afif. Tahun lalu pernah dibahas ramai, tapi nggak ada titik terang karena adanya pembelaan keluarga Atta Halilintar memang mencari celah tidak mau bayar," kata Shava Fresh dalam video di channel YouTube-nya.

Untuk menagih utang pada ibu dan ayah Gen Halilintar, dikatakan Sava Fresh, Umi Afif sudah banyak melakukan cara. Akan tetapi, semuanya tidak juga menghasilkan jalan keluar.

"Umi Afif itu sudah menghubungi asisten, manajernya ibu Atta Halilintar itu nggak nyambung," sambung Shava.

Pada sebuah video yang beredar luas, terlihat Shava Fresh yang tengah menghubungi Umi Afif. Umi Afif dikatakan Shava tengah berada di Jerman.

"Waktu itu kenal di Malaysia, Umi punya duit nggak pinjamkan aja. Pokoknya duit itu nggak hilang, pegawai kita rajin, kerja 24 jam siang dan malam. Duit Umi nggak hilang, percayalah," Umi Afif dalam video tersebut menceritakan bagaimana ibunda Atta Halilintar saat Agustus 2019 meminjam uang kepadanya.

Dirinya membuat video itu karena meyakini dan berharap akan ditonton oleh Atta Halilintar. Shava Fresh yakin Atta Halilintar yang punya kemampuan membayar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Untuk Atta Halilintar silakan ditanyakan sejelas-jelasnya kepada ibunya. Kalau ibunya mengatakan iya punya utang, langsung dibayar. Jangan klarifikasi, klarifikasi, nggak usah. Tinggal diselesaikan saja, karena masalah ini dari tahun 2019 sudah ada," tutur Shava.

"Itu sampai sekarang masih ada di hatinya Bunda Afif yang saya katakan dari tadi nggak bakal rida. Dan, ketika orang yang memberikan utang nggak rida sampai akhirat, percuma kita kaya di dunia, di akhirat nanti kita akan terkatung-katun. Syafaat dari keluarga pun nggak akan bermanfaat kalau dia punya utang, kecuali diridakan oleh orang yang memberikan utang," tegasnya.

Sava yang mendapatkan amanah dari Umi Afif menegaskan ibu angkatnya itu belum mengikhlaskan utang tersebut.

"Sampai di sini Umi Afif belum rida dan tak akan rida sebelum utang itu dibayar," tukas Shava mengingatkan ibunda Atta Halilintar.

Selanjutnya, Atta Halilintar angkat bicara soal ibunda yang ditagih utang Rp 700 juta.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Keluarganya Dituding Langgar Prokes, Atta Halilintar: Nggak Mungkin!"
[Gambas:Video 20detik]