Di Rumah Saja, Inggrid Rhemanty Pilih Nabung untuk Berkurban

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 18:47 WIB
Inggrid Rhemanty
Di Rumah Saja, Inggrid Rhemanty Pilih Nabung untuk Berkurban (Foto: Instagram Inggrid Rhemanty)
Jakarta -

Angka kasus positif COVID-19 di Indonesia semakin tinggi. Bahkan beberapa kota terpaksa menarik rem darurat demi mengurangi tingkat penyebaran virus.

Hal tersebut juga menjadi perhatian para selebriti. Inggrid Rhemanty adalah salah satu yang menyoroti isu tersebut.

Lewat akun Instagram, produser film dan juga aktris tersebut melihat kenyataan banyak orang yang masih saja mengabaikan protokol kesehatan. Padahal menurutnya di masa pandemi seperti saat ini, hal itu sangat penting untuk dijaga bersama.

Ia menyarankan agar setiap orang bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah jika memang tidak memiliki keperluan mendesak.

"Kita semua butuh kerja bareng buat ngatasin Pandemi ini. Waspada selalu terhadap penularan Covid-19 yang makin Hits ini. Pakai masker! Anggap saja saat ini diri kita sedang Covid, agar bisa saling menjaga diri sendiri & orang lain," tulis Rhemanty di Instagram hari Minggu, 20 Juni 2021.

"stay at home gausa keluar kl gapenting" bgt apalagi keluar cuma buat bergaye mau hits update di sosmed. duhh," sambungnya.

Inggrid Rhemanty menyebut masih banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa tujuan yang jelas. Beberapa dari mereka disebut cuma ingin terlihat hits di media sosial saja.

Daripada keluar rumah yang dinilai Inggrid Rhemanty sebagai pemborosan, ia lebih memilih untuk menabung. Menurutnya berkurban di Hari Raya Idul Adha jauh lebih bermanfaat.

"Mending diam2 di rumah kumpulin tu duit buat Qurban dilebaran idul Adha. Jangan pade glamour disosmed berkurban kagak. Sulit juga kan kalau lockdown & pada ngeluh susah kerja gapunya uang dll.. ekonomi lah yg utama keluhannya. Udah ikutin aja peraturan pemerintah," ungkapnya.

"Weekend ga harus hits dimana mana.. dirumah aja bersama keluarga & tanaman" tetap paling asyik kok," tulis Inggrid Rhemanty lagi.

(dar/dar)