Aktris Hong Kong Ini Banting Stir Jadi Petugas Keamanan karena Pandemi

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 07:02 WIB
Kate Yeung
Aktris asal Hong Kong, Kate Yeung, alih profesi karena pandemi / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Usai pandemi COVID-19 menyerang hampir seluruh negara di dunia, beragam industri terpaksa mati suri karena tak bisa lagi berproduksi dan berimbas pada banyak orang di dalamnya. Salah satunya adalah industri hiburan di mana syuting terpaksa dihentikan dan banyak artis hingga kru pun tak bisa mendapatkan pemasukan.

Bahkan aktris cantik asal Hong Kong bernama Kate Yeung sampai beralih profesi menjadi petugas keamanan di sebuah kampus. Wanita berusia 36 tahun itu juga sempat bekerja serabutan sebelum pandemi merebak, mulai menjadi pembuat lilin, penjaga toko hingga pelayan di sebuah restauran.

Padahal Kate memiliki karier yang lumayan bagus di industri hiburan Hong Kong. Ia bahkan sempat dinobatkan sebagai Best Supporting Actress pada ajang penghargaan Golden Horse Awards dan Hongkong Film Awards untuk penampilannya di film 20 30 40.

Kate Yeung juga memulai karier di dunia hiburan di usia yang sangat muda yakni 16 tahun.

"Aku bergabung di industri hiburan di usia 16 tahun, sehingga aku tak tahu banyak hal di luar dunia akting dan hal itu tak baik untuk ku sebagai seorang aktris," tuturnya.

Ia pun bercerita usai pandemi dirinya kehilangan banyak pekerjaan sampingan dan tak ada lagi panggilan syuting. Untuk menyambung hidup Kate pun melamar untuk menjadi petugas keamanan kampus.

"Saat pandemi sedang kacau-kacaunya banyak restauran yang tutup, lalu aku pun merasa butuh mencari pekerjaan lain. Ketika aku berdiam diri di rumah dan melihat berita, aku sangat ketakutan dengan masa depan apalagi pandemi ini sudah menghancurkan jadwal pekerjaanku yang terpaksa dibatalkan.

Aku pun memutuskan untuk keluar rumah dan mencari pekerjaan hingga menjadi petugas keamanan di kampus, yang kinisudah menjadi profesiku selama satu tahun," ungkapnya.

Namun dalam hati kecilnya Kate Yeung masih mengidamkan untuk kembali berakting. Ia pun telah mendapatkan tawaran sebuah drama dan bersiap-siap untuk meninggalkan pekerjaan barunya tersebut.

"Aku akan mulai syuting pada Juli mendatang namun aku merasa sedikit enggan untuk keluar dari pekerjaanku saat ini," keluhnya.

Meski begitu Kate tak bisa membocorkan proyek terbarunya itu. Ia hanya minta didoakan semoga pekerjaannya lancar dan pandemi segera usai hingga tak perlu lagi ada yang ditunda-tunda atau pun dibatalkan karenanya.



Simak Video "Hong Kong Larang Kedatangan Penerbangan asal Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)