Lulu Tobing Gugat Cerai Suami Karena Sering Alami Perselisihan

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 20:26 WIB
Lulu Tobing dan Suami
Lulu Tobing Gugat Cerai Suami Karena Sering Alami Perselisihan. (Foto: Instagram: @banimmulia)
Jakarta -

Lulu Tobing menggugat cerai suaminya, Bani M Mulia, ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Pihak Bani menegaskan, gugatan itu didasari karena keduanya kerap berselisih rumah tangga.

Melalui kuasa hukum Bani, Afrian Bondjol, ditemui di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini, rumah tangga Lulu Tobing memang sering mengalami cekcok.

Hal itu disebut Afrian menjadi dasar dari gugatan yang dilayangkan Lulu Tobing kepada Bani M Mulia.

"Kalau yang menjadi dasar gugatan ya adanya ketidakcocokan atau cekcok terus-menerus ya," ujar Afrian.

Perselisihan yang terjadi tak dijelaskan secara lengkap oleh Afrian lantaran tak diperbolehkan Bani M Mulia.

Selain itu, sidang cerai mereka juga digelar secara tertutup sehingga alasan gugatan cerai itu tak bisa dipublikasikan.

"Iya perselisihan ya, cuma perselisihan yang bagaimana, itu tidak bisa saya sampaikan karena sifatnya tertutup," jelas Afrian.

Afrian menjelaskan lagi, memang perselisihan itu menjadi salah satu dasar Lulu Tobing menggugat cerai Bani M Mulia. Ia tak menampik rumah tangga kliennya itu dengan Lulu kerap diselimuti ketidakcocokan dalam beberapa hal.

"Jadi ya secara hukum memang dikasih ruang alasan-alasan atau dasar-dasar dari gugatan cerai," tutur Afrian.

"Ya itu perselisihan itu ya, menjadi dasar untuk dijadikan pengajuan gugatan cerai. Mengenai detail tentu nggak dapat kita buka di sini," ungkapnya lagi.

Selain itu, perselisihan itu juga dirasakan Bani M Mulia sejak lama. Perbedaan latar belakang keluarga, pendidikan juga menjadi faktor dari gesekan-gesekan kondisi rumah tangga Bani dan Lulu.

Hal itu dianggap wajar bagi pihak Bani M Mulia. Afrian juga menegaskan hendak mencari jalan keluar dari kasus ini, karena Bani masih ingin membina rumah tangga dengan Lulu Tobing.

"Ya itu dia tadi yang saya dapat sampaikan. Namanya orang berumah tangga. Suami dan istri yang berasal dari latar belakang berbeda, pendidikan yang berbeda, keluarga yang berbeda ya, tentu kalau ada gesekan, perbedaan pendapat ya itu wajar-wajar saja ya," papar Afrian.

"Nah sekarang yang menjadi intinya, bagaimana kita menyikapi permasalahan ini yang sekarang kita ini lagi coba cari jalan keluar yang terbaik," tuturnya.

(pig/mau)