Akhirnya! Larissa Chou Hadiri Sidang Cerai dengan Alvin Faiz

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 10:26 WIB
Jakarta -

Larissa Chou menyambangi Pengadilan Agama Cibinong untuk menjalani sidang terkait gugatan cerainya kepada sang suami, Alvin Faiz.

Diketahui, hal ini merupakan kali pertama Larissa Chou hadir dalam sidang cerainya yang sudah digelar selama dua pekan.

Tak hanya sendiri, Larissa Chou hadir bersama tim kuasa hukumnya. Ia ditemani dan dijaga oleh tim kuasa hukumnya dari awak media hingga masuk ke dalam pengadilan.

Saat itu Larissa Chou tak banyak memberikan argumennya ke awak media. Namun Larissa mengaku sempat tak tahu mengenai persiapan sidang lantaran ini perdana ia lakukan seumur hidupnya.

"Nggak tau ya (persiapan), baru pertama ini," ujar Larissa Chou di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

Meski tampak enggan menanggapi pertanyaan awak media, Larissa Chou sempat meminta didoakan yang terbaik untuk persidangan cerainya ini. Ia meminta doa sambil berjalan memasuki pengadilan.

"Minta doanya aja ya semua," tutur Larissa.

Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz pada 20 Mei 2021. Gugatan ini diumumkan oleh Alvin Faiz melalui unggahan Instagramnya.

Dari keterangan di Instagramnya ini, pemilik nama lahir Muhammad Alvin Faiz itu meminta maaf apabila selama lima tahun bahtera rumah tangganya dengan Larissa banyak kesalahan.

Perkara gugatan cerai ini juga terdaftar dalam nomor perkara 3229/Pdt.G/2021/Pa.Cbn.

Diketahui, Larissa Chou dan Alvin Faiz menikah pada 6 Agustus 2016. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Yusuf.

Dalam gugatan cerai yang dilayangkan Larissa Chou, ia menuntut hak asuh anak dari Alvin Faiz. Hal ini turut disampaikan Chaerudin saat ditemui beberapa waktu lalu.

"Klien saya tidak menuntut harta gono-gini dan selanjutnya klien saya memohon agar hak asuh anak diberikan kepada beliau," ujar Chaerudin.

Chaerudin berujar, ada beberapa alasan Larissa menggugat cerai anak mendiang ustaz Arifin Ilham itu. Di antaranya karena merasa tidak dihargai sebagai seorang istri dan merasa tidak dibimbing selayaknya hubungan rumah tangga.

"Ketiga, merasa sudah tidak ada lagi keharmonisan dalam mahligai rumah tangga Larissa dan pihak tergugat," tutur Chaerudin.

(pig/wes)