Dituding Bentak Teh Ninih, Putri Aa Gym Unggah Ingat Pertolongan Allah

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 09:11 WIB
Gaya hijab Ghaida Tsurayya.
Respones putri Aa Gym, Ghaida Tsurayya usai dituding bentak dan sebut Teh Ninih munafik Foto: Dok. Instagram @gdaghaida.
Jakarta -

Putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali menuliskan perilaku sang kakak, Ghaida Tsurayya yang dia anggap sepemahaman dengan sang ayah. Ghaida disebut Ghaza membentak Teh Ninih.

Saat kabar tersebut menjadi heboh, Ghaida Tsurayya yang juga merupakan seorang influencer tak banyak bicara. Dirinya lebih memilih bersyukur dan ingat dengan pertolongan Allah.

"Laa hawla wa laa quwwata illabillaah," tulis Ghaida Tsurayya dalam unggahan Instagram Story pribadinya.

"Alhamdulillah ala kulli haal," lanjutnya dalam unggahan lainnya.

Ghaida Tsurayya adalah putri pertama Aa Gym dan Teh Ninih. Sang adik, Ghaza, mengatakan sang kakak adalah salah satu yang paling mendukung dan setuju dengan pemikiran Aa Gym.

Ghaida Tsurayya juga mengutip kalimat-kalimat penguat disaat seseorang merasa lemah. Dalam kalimat-kalimat tersebut diingatkan bahwa Tuhan menjadi penolong dalam setiap masalah umat manusia.

"Disaat kita lemah ingatlah kalimat ini...
Hasbunallah Wani'mal wakil
Cukuplah Allah yang menjadi penolong kamu
La Tahzan Innalllaha Ma'ana
Jangan bersedih sesungguhnya Allah bersama kita
Innalaha Ma'asshabirin
Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar," itulah kutipan kalimat yang diunggah sebagai pengingat oleh Ghaida Tsurayya.

[Gambas:Instagram]

Dalam curhatannya, Ghaza Al Ghazali meminta para pengikut media sosial sang kakak untuk kembali berpikir lagi. Ghaza tak habis pikir Ghaida Tsurayya bisa membentak Teh Nini yang merupakan ibu kandungnya.

Kakak saya yang satu ini, adalah saudari saya yang paling sepemahaman dengan ayah saya.

Bahkan, saya tidak habis pikir. Karena dua tulisan saya kemarin, ibu saya dibentak-bentak, dimarahi oleh kakak saya ini.

Saya teringat, ketika pertama kali ibu saya dicerai, dengan lugasnya kakak saya mengatakan, "Mamah itu munafik". Tepat di hadapan Bapak KH. Miftah Faridi, dan itu pula yang disebutkan oleh ayah saya.

Itulah sikap Ghaida Tsurayya yang diungkap Ghaza Al Ghazali. Ungkapan ini pun menambah panjang cerita rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih.

Aa Gym juga sudah kembali mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung terhadap Teh Ninih.



Simak Video "Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Lagi, Imbas Curhatan Anak yang Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)