Round Up

Linting Ganja yang Menjerat Anji

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 22:02 WIB
anji terjerat narkoba
Linting Ganja yang Menjerat Anji. (Foto: Pool/Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Penyanyi Anji ditangkap polisi karena narkoba. Ia sudah dinyatakan positif ganja dari hasil tes urine.

Menurut keterangan polisi, dari penangkapan Anji didapatkan sejumlah barang bukti. Lintingan ganjanya pun menjadi sorotan.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Senin (14/6/2021), terlihat ada beberapa barang yang disita dari Anji. Misalnya seperti 2 buah ponsel dan sebuah benda mirip speaker bertuliskan 'Dynamite'.

Selain itu, ditemukan juga lintingan ganja yang dimasukkan ke dalam plastik transparan. Salah satu plastik ditempel tulisan 'Banana Kush' yang berisi 1 lintingan berwarna cokelat kehijau-hijauan.

Kemudian, plastik lain ditempel dengan tulisan 'Choco Haze' yang di dalamnya terdapat 7 lintingan. Lebih lanjut, ada juga benda seperti gulungan kertas di dalam plastik lainnya.

Diketahui, Anji dibekuk tanpa perlawanan pada Jumat, 11 Juni 2021, pukul 19.30 WIB. Saat penangkapan ia berada di studio musiknya sendirian di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Setelah diamankan, Anji menjalani tes kesehatan di Ruang Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat. Anji ditemani beberapa polisi yang bertugas masuk ke ruangan tersebut untuk melakukan beberapa pemeriksaan.

Melalui Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan tes apa saja yang dilakukan mantan vokalis Drive itu.

Anji dipastikan melakukan tensi suhu dan SWAB sebagai pemeriksaan kesehatan terkait virus COVID-19. Selain itu, Anji juga dilakukan pemeriksaan urine lagi.

"Jadi hari ini saudara EAP alias AN kita lakukan tes pemeriksaan kesehatan. Apa saja yang dilakukan, ya semuanya dicek," ujar Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Barang bukti linting ganja disita dari musisi Anji. Foto dikirim Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama OktoraBarang bukti linting ganja disita dari musisi Anji. Foto dikirim Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora. Foto: Barang bukti linting ganja disita dari musisi Anji (dok.istimewa)

"Seperti tensi suhu dan semuanya termasuk di SWAB, termasuk juga kita lakukan lagi pemeriksaan urine yang ada kaitannya dengan dugaan penyalahgunaan narkobanya," lanjut Ronaldo.

Lebih lanjut, Ronaldo menegaskan hingga saat ini kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Anji masih menjalani pemeriksaan.

Polres Metro Jakarta Barat meminta agar diberikan waktu untuk memeriksakan kasus penangkapan Anji ini. Ronaldo menegaskan, ada banyak hal yang masih akan dipelajari dari penangkapan pelantun lagu Dia ini.

"Itu yang kita lakukan prosesnya hari ini. Proses-proses yang lain saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," tutur Ronaldo lagi.

"Karena ini baru beberapa hari kami tangkap, saat ini anggota saya penyidik dari Satres Narkoba masih melakukan pemeriksaan. Ada banyak hal yang harus kami pelajari setelah kami menangkap yang bersangkutan dan mengamankan beberapa barang bukti ya," sambungnya.

Anji Bicara

Anji tampak santai ketika hendak menjalani tes kesehatan. Ia juga menjawab pertanyaan awak media terkait kabarnya.

Dijawab Anji, saat ini ia dalam kondisi baik-baik saja. Ia mengaku diperlakukan dengan baik oleh pihak kepolisian selama pemeriksaan kasusnya itu.

"Alhamdulillah saya diperlakukan dengan baik," ujar Anji sambil berjalan menuju ke Ruang Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Anji saat itu belum mengenakan baju tahanan. Ia masih menggunakan kaus berwarna putih dengan cardigan hitam.

Saat bertemu awak media, Anji sempat mengatupkan kedua tangannya yang tidak diborgol. Anji juga tampak tertunduk sambil dirangkul salah satu pihak kepolisian.

Setelah beberapa menit menjalani tes kesehatan, Anji pun keluar dan hendak kembali lagi ke ruang pemeriksaan penyidik.

Anji tak sama sekali menjawab pertanyaan media sebelum akhirnya menaiki tangga menuju ruang penyidik.

Saat itu, Anji menjawab perihal kabarnya. Dan ia merasa bersyukur masih diberikan kesehatan hingga saat ini.

"Sehat, sehat, alhamdulillah," tutur Anji.

(mau/aay)