Buntut Tudingan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Ingin ke Jalur Hukum

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 08:38 WIB
Gofar Hilman
Gofar Hilman justru ingin bawa kasus tudingan pelecehan seksual ke ranah hukum Foto: Instagram Gofar Hilman
Jakarta -

Pemilik akun Quweenjojo buka suara terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman. Pengakuan itu akhirnya berbuntut panjang.

Gofar Hilman dikeluarkan dari salah satu bisnis kuliner yang dirikan, yaitu Lawless. Manajemen Lawless Jakarta Indonesia mengeluarkan pernyataan resmi terkait didepaknya Gofar Hilman.

"Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta," demikian bunyi unggahan akun Instagram resmi Lawless Jakarta, @lawless_jkt yang dikeluarkan pada Rabu (9/6/2021).

"Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman. Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban," tegasnya.

Gofar Hilman pun sudah memberikan klarifikasi dengan membuat utas di media sosialnya. Gofar Hilman menyangkal melakukan pelecehan seksual. Hal itu juga sesuai dengan pernyataan dua orang saksi yang diakui Gofar Hilman selalu mendampinginya selama acara.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara."

Akan tetapi, Gofar Hilman meminta maaf sudah merangkul dan membuat tidak nyaman pemilik akun Quweenjojo.

"Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," cuit Gofar Hilman.

Gara-gara tudingan pelecehan seksual itu, Gofar Hilman berniat membawa ke jalur hukum. Gofar Hilman merasa ini sudah menjadi fitnah.

"Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tegas Gofar Hilman.

Klarifikasi Gofar Hilman juga ada yang menanggapi pro dan kontra. Ada netizen yang merasa justru Gofar Hilman mengintimidasi korban.

"Sorry far, tapi dari klarifikasi lu ini seolah olah lu mengintimidasi korban. Jatohnya ngancem sih ini. Kalo hal ini dibawa ke ranah hukum
1. Hukum lemah untuk korban pelecehan
2. Pasal pencemaran nama baik.
Kita ga tau pihak mana yang benar karena kita ga disitu so GBU far," cuit akun terse****.

"kenapa jalur hukum bang? karena udah tau kalau jalur hukum korban pasti kalah ya? wkwkwk kukira suhu ternyata cupu," balas akun gerw****.

"Duh membingungkan, tp ya krna konteksnya mabok dan riweh siapa tau bang gofar ga sadar dan panitia/asisten ga perhatiin dengan baik. Btw semoga masalahnya cepet selesai deh dgn sebaik2nya deh," cuit akun ist***.

Kejadian tersebut dituliskan Quweenjojo terjadi 3 tahun lalu pada salah satu event musik di Malang. Quweenjojo juga mengaku sudah bicara ke manajemen Gofar Hilman.

"Aku sudah komunikasi dengan manajemen Gofar dan panitia acara. Panitia acara mengaku tidak melihat kejadian yang aku alami, aku tekankan bukan berarti itu nggak terjadi. Kecuali dia AI yang mantengin terus guest starnya," aku quweenjojo.



Simak Video "Sederet Pengakuan Nakal Gofar Hilman Soal Wanita Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)