Round Up

Gofar Terjerat Tudingan Seksual

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 22:04 WIB
Gofar Hilman
(Foto: Instagram Gofar Hilman) Gofar Hilman terjerat tudingan pelecehan seksual. Kasus ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial.
Jakarta -

Hari ini bukan hari terbaik dalam kehidupan Gofar Hilman. Selasa (8/6/2021) malam, seorang netizen di Twitter mengaku dilecehkan secara seksual olehnya. Rabu (9/6/2021) pagi cuitan tersebut kemudian jadi viral.

Akun Twitter @qu***njojo menulis pengalaman tidak menyenangkannya di media sosial. Dia buka-bukaan soal dirinya yang pernah jadi korban pelecehan seksual dan sempat membuatnya trauma. Hal itu terjadi dalam sebuah event di Malang dan melibatkan Gofar Hilman.

Akun tersebut kemudian membuat sebuah utas atau thread di Twitter. Diawali dengan banyak yang mempertanyakan kebenaran dari pengalamannya tersebut. Dijelaskan olehnya, pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman dalam versi ceritanya terjadi pada Agustus 2018.

Berawal dari ketika dirinya berniat mendekat ke panggung untuk keperluan Instagram Story. Di situ kemudian Gofar Hilman, menurut pengakuan pemilik akun, menarik tangannya dan merangkul.

"Oke, gue pikir dia humble. (Tapi) di situ Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak "dienakin kok nggak mau?" Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki. Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan "dienakin kok gamau" dan "yaaahhh" itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu," tulisnya.

Akun dengan nama Nyelaras tersebut lalu menceritakan soal trauma yang dialaminya setelah kejadian tersebut. Butuh waktu yang cukup lama dari ceritanya agar dia pun bisa terbuka kepada beberapa orang soal apa yang dia alami.

Sebagai korban, pemilik akun tersebut merasa tidak mudah buat membuka pengalaman pahitnya. Terlebih masih banyak yang tidak menunjukkan rasa empati dan simpati kepada ceritanya.

"Alhamdulillah gue udah maafin diri sendiri. Cerita itu nggak dikarang, gue cuma bisa berdoa semoga Gofar inget dan gue harap ada aksi baik untuk memperbaiki perilakunya ke perempuan aja, nggak ngulangin perbuatan yang sama. Juga bisa jadi pembelajaran untuk semua. That's enough," tegasnya.

Melihat ramainya cuitan tersebut sepanjang malam hingga pagi hari ini, Gofar Hilman akhirnya buka suara. Dalam pernyataannya, Gofar Hilman mengaku masih mengingat event tersebut namun tidak membenarkan soal pelecehan yang dituduhkan kepadanya.

Menurut Gofar, saat itu ada beberapa orang yang ada di dekatnya. Sehingga dia yakin bahwa tidak ada kejadian seperti yang dikatakan oleh pemilik akun Twitter yang ramai.

Begini pernyataan dari Gofar Hilman terkait tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya:

Selanjutnya
Halaman
1 2