Dear Gofar Hilman, Ada Pesan dari Cewek yang Ngaku Dilecehkan

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 17:02 WIB
Gofar Hilman
Foto: Gofar Hilman (dok.pri)
Jakarta -

Akun Twitter Quweenjojo membuat utas soal dirinya yang mengaku alami pelecehan seksual oleh Gofar Hilman. Dia mengaku dilecehkan oleh Gofar Hilman pada 2018.

Utas tersebut membuat nama Gofar Hilman trending. Pemilik akun Quweenjojo mengaku sudah pernah bicara di Instagram, tapi dia turunkan. Kini, ceritanya menjadi viral.

Mengaku jadi korban, Quweenjojo memberikan pesan untuk Gofar Hilman. Ada tujuh poin pesan yang dia tuliskan untuk sang penyiar dan juga pebisnis kuliner itu.

Untuk:
1. Gofar agar menyadari perbuatannya 3 tahun silam dan nggak akan mengulanginya ke siapa pun
2. Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu
3. Mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walaupun di ruang publik
4. Mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik sama sekali bukan sesuatu yang mengenakkan, jadi ke depannya kalau ada yang bercanda "dienakin kok nggak mau?" lagi, gua keplak pala lu.
5. Menolong orang yang dilecehkan di mana pun itu responsibility semua orang.
6. Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik.
7. Agar semua orang yang berniat melakukan pelecehan ke siapa pun bisa mikir berkali-kali atas konsekuensi dari tindakan impulsif dan menjijikan itu. Good night!

Gofar Hilman pun sudah membuat klarifikasi. Gofar merasa tidak melakukan aksi dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Tanggapan gue soal kejadian yg lagi rame banget di Twitter yg melibatkan nama gue," buka Gofar Hilman dalam utasnya.

"Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," lanjut cuitannya.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara."

Gofar Hilman sudah melakukan kroscek kepada dua orang yang mendampinginya itu. Gofar Hilman menegaskan kedua orang tersebut juga tidak melihat dirinya melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan oleh Quweenjojo.

"Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," cuit Gofar Hilman.

"Tim gue sedang reach yang bikin thread tsb, smoga bisa selesai secepatnya," tegasnya.

(pus/dar)