Atta hingga Kaesang, 5 Seleb Pemilik Klub Sepak Bola di Indonesia

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 09:23 WIB
Teka-teki pemilik baru Persis Solo terjawab. Manajemen baru Persis terdiri dari orang-orang penting, mulai dari Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Kevin Nugroho.
Kaesang akuisisi Persis Solo Foto: Ari Purnomo
Jakarta -

Selebriti bukan lagi punya bisnis kue artis, sekarang mereka coba jalur olahraga dengan mengakuisisi klub sepakbola. Setidaknya ada 5 nama besar selebriti dan pesohor Indonesia yang ikut terlibat.

Berikut adalah 5 selebriti dan pesohor Indonesia yang kini jadi pemilik klub sepak bola.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad telah mengakuisisi Cilegon United. Kini klub Liga 2 itu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.Atta hingga Kaesang, 5 Seleb Pemilik Klub Sepak Bola di Indonesia Foto: Pradita Utama

Nama pertama yang sudah pasti dikenal masyarakat adalah Raffi Ahmad. Bersama RANS Entertainment dan Rudy Salim, ia mengakuisisi Cilegon FC. Klub asal Cilegon itu kini namanya berubah menjadi RANS Cilegon Football Club.

"Di sini kami hari ini mengumumkan bahwa iya benar kami, RANS bersama Prestige akan bergabung mengakuisisi Cilegon FC menjadi RANS Cilegon FC yang mudah-mudahan," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers di Imagine Prestige Motocars, Pluit, Jakarta Utara.

Raffi Ahmad dengan sepak bola memang cukup dekat. Selama ini ia sering berolahraga yang melibatkan 11 pemain itu bersama rekan-rekannya di Senayan.

Selain karena hobi, ayah satu anak itu ternyata bermimpi untuk menjadi pemain profesional. Sayang, keinginannya itu tidak bisa terwujud.

"Karena saya dari dulu itu cita-citanya jadi pemain bola awalnya, sempat juga ikut di Bandung mau coba masuk Persib Junior tapi mama saya penginnya saya kayak Thomas Djorgi jadi model," kata Raffi Ahmad.

2. Kaesang Pangarep

Selanjutnya ada putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Selain menjadi Dirut, Kaesang juga tercatat sebagai pemilik saham PT PSS sebesar 40 persen.

Kaesang bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho baru saja diperkenalkan sebagai pemilik saham baru PT PSS pada Sabtu (20/3/2021). Erick Thohir membeli saham PT PSS sebesar 30 persen, sementara Kevin Nugroho 20 persen.

"Saya di sini kan anak baru, saya harus banyak belajar. Karena saya baru satu bulan memimpin tim ini (Persis Solo). Tapi sekarang kami sedang membangun dengan manajemen baru, saya ingin membanggakan banyak warga Solo. Terima kasih sekali lagi sudah disambut di sini," ujar Kaesang saat melakukan kunjungan ke PSSI.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3