Desy Ratnasari Tak Pakai ART Meski Sibuk Jadi Anggota DPR dan Artis

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 11:45 WIB
Desy Ratnasari
Desy Ratnasari pilih tak pakai ART meski sibuk sebagai anggota DPR dan artis Foto: Instagram @desyratnasariterdepan
Jakarta -

Sosok Desy Ratnasari kerap terlihat sebagai seorang yang tegas dan mandiri. Nasywa, putri semata wayangnya pun menyebutkan jika Desy Ratnasari adalah ibu yang tegas dan disipilin.

Desy Ratnasari membenarkan penilaian anaknya itu soal dirinya. Dirinya tipikal orang yang menghargai waktu, disiplin, tegas, dan mengikuti peraturan.

"Nasya itu biasanya ikut aturan. Saya biasakan hal itiu. Karana kalau kita hidup ikut aturan, kita nyaman, orang lain yang juga bekerja sama kita juga akan nyaman," kata Desy Ratnasari saat mengisi Pagi Pagi Ambyar, di gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Bahkan meski dirinya sampai sekarang masih menjadi anggota DPR, Desy Ratnasari membiasakan kehidupan di rumahnya tanpa asisten rumah tangga. Selain menjadi anggota DPR, Desy Ratnasari juga masih eksis di dunia hiburan dan membesarkan Nasywa, putrinya, sebagai orang tua tunggal.

"Yang jelas kami tidak punya ART (asisten rumah tangga) semua pekerjaan dikerjakan sendiri. Saya cuma punya pekerja yang bukan keluarga itu sopir. Tapi, sudah seperti keluarga, dia sudah dari SMA ikut kami," aku Desy Ratnasari.

Semua pekerjaan di rumah dilakukan sendiri oleh Desy Ratnasari. Begitu juga dengan Nasywa yang terbiasa melakukan tugas rumah sendiri.

"Alhamdulillah dikerjakan sendiri semua, sehingga kita tidak tergantung pada siapapun," ungkapnya.

"Putri saya juga saya ajarin untuk cuci sendiri, bisa bersihin rumah sendiri, ya semua sendiri. Bersihin toilet sendiri," beber Desy Ratnasari.

Sangat mungkin terjadi seorang Desy Ratnasari mengepel, mencuci piring, sampai mencuci baju sendiri di rumah. Dirinya tinggal di rumah bersama dengan beberapa anggota keluarganya yang semuanya juga perempuan.

Desy Ratnasari tak menampik merasakan kecapekan melakukan semua pekerjaan rumah. Terlebih dirinya juga bekerja di luar rumah.

"Ya capek, tapi kan ada tante saya yang bantu, ada adik saya juga. Jadi perempuan di rumah ada tigalah. Bisalah kalau nggak capek," tukas Desy Ratnasari.



Simak Video " Artis Desy Ratnasari Resmi Jadi Ketua DPW PAN Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/ass)