Bukan di Rutan, Jennifer Dunn Pertama Kali Kenal Uje di TV

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 07:32 WIB
Artis Jennifer Dunn menjadi saksi dalam kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Jennifer duduk sebagai saksi bersama empat orang lainnya.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Jennifer Dunn tidak menyangkal bahwa ia pernah mengenal Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Namun, dirinya membantah keras bila dia adalah istri ketiga dari ustaz kondang itu.

Menurut Jennifer Dunn, pertemuannya dengan Uje adalah hal yang biasa. Untuk sosok seterkenal Uje, sangat wajar bila ia mengetahui siapa sang ustaz.

Dirinya kemudian bercerita awal perkenalannya dengan Uje. Dirinya berkenalan dengan mendiang di sebuah stasiun televisi.

"Kalau dibilang kenal, siapa sih yang nggak kenal sama almarhum? Pernah (bertemu), cuman mungkin dulu itu, saya lupa, 10 tahun yang lalu, 2010 kalau nggak salah. Itu saya pernah datang ke pengajian yang diadain sama salah satu stasiun TV, pada saat itu, almarhum beserta istrinya itu hadir untuk berdakwah," tutur Jennifer Dunn pada wartawan.

Dia menambahkan dalam pertemuan itu, tidak ada obrolan yang spesial apalagi menyangkut ranah personal. Bagi Jennifer Dunn, pertemuan itu hanyalah sekadar hal biasa.

"Dan saya bukan yang sendiri, saya juga ramai-ramai, yang namanya pengajian, sudah sampai di situ aja," terang dia.

Pada kesempatan yang sama, artis kelahiran 10 Oktober 1989 juga bercerita mengenai respons keluarganya saat ia digosipkan menjadi istri ketiga Uje. Ia mengaku keluarganya langsung menghubunginya dan menyuruhnya buka suara agar kabar itu tidak menjadi bola liar.

"Dari mama mertua, tante, mama aku, mereka langsung telepon, 'Kamu harus cepet klarifikasi ya, kamu harus cepet, dibantah itu bahwa itu tidak benar. Kita semua keluarga mendukung, pokoknya kamu harus luruskan supaya tidak terjadi berita-berita yang makin meluas, melebar', makanya harus segera dipatahkan," ungkap Jennifer.

Meski mengaku kaget, pemberitaan negatif tentangnya tidak lantas membuat Jennifer Dunn merasa terpuruk. Ketimbang merasa tertekan, ia lebih merasa risih.

"Kalau stress sebenernya nggak, tapi cuman lebih kayak kaget saja sih, aku kaget terus shock. Terus juga kayak, ngerasa risih sebenernya, kok diberitainnya nggak enak terus," kata dia.

Sebelumnya, kuasa hukumnya, Firman Chandra, menyebut Jennifer Dunn pernah bertemu Ustaz Jefri di Rutan Pondok Bambu. Hanya saja, Firman Chandra tidak mengetahui secara rinci kapan pertemuan itu berlangsung.

"Rutan Pondok Bambu itu adalah Rutan perempuan dan tidak mungkin yang di dalam hanya satu orang, banyak sekali. Namanya ustaz itu pasti memberikan sebuah pencerahan religi, pasti diundang semuanya. Nah, di situ lah ketemu, tapi ketemu itu kan tidak harus melakukan pendekatan karena tugas ustaz ketemu ketua atau kepala Rutan untuk memberikan siraman rohani," jelas Firman.

Lebih jauh, senada dengan apa yang diungkapkan Jennifer Dunn, Firman Chandra menegaskan pertemuan yang terjadi di Rutan Pondok Bambu itu juga bukan lah pertemuan personal antara kenalan dekat.

"Tidak secara personal. Ini yang dikatakan langsung kepada saya. Apa yang disampaikan klien kami semestinya yang valid. Karena sudah saya sampaikan dan mengatakan, 'Bukan saya mas,' kalimatnya sudah begitu lewat telepon tadi malam. Kalau memang bukan ya harus saya sampaikan bukan," tegasnya.



Simak Video "Jennifer Dunn Resmi Bercerai dari Bobby Michael"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)