Round-up

Jennifer Dunn & Oki Setiana Dewi Terseret Hoax Istri Ketiga Uje

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 26 Mei 2021 06:58 WIB
Umi Pipik
Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik sempat menjadi perhatian ketika membuat pengakuan perihal mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Dia menyebut dirinya telah lama menutupi bahwa suaminya berpoligami.

Umi Pipik mengatakan Uje punya dua istri selain dirinya. Istri kedua disebut berada di daerah Jawa dan telah punya anak. Sedangkan, istri ketiganya berada dalam kalangan artis.

Nama Jennifer Dunn pun diisukan menjadi sosok yang pernah menjadi istri Uje. Mengenai hal itu, Umi Pipik tidak memberikan komentar dan meminta perihal siapa istri ketiga Uje tidak lagi dibesar-besarkan.

"Saya kan tidak etis kalau menyebut, walaupun saya tahu. Tapi ya sudahlah nggak perlu dibesar-besarin lagi sama yang ketiga, karena fokus saya sama yang kedua karena ada anak," ujar Pipik dalam tayangan Status Selebritis.

Dirinya pun mengaku tidak ingin lagi mengungkit masa lalu. Sebab, menurutnya, istri ketiga Uje itu kini telah kembali membina rumah tangga.

"Karena toh juga sudah masa lalu dan sudah menikah, dia sudah menikah. Jadi nggak perlulah untuk diungkit lagi," tutur Pipik.

Mengenai namanya yang terseret dan disebut-sebut sebagai istri ketiga mendiang Uje, Jennifer Dunn atau yang dikenal sebagai Jedun pun membantah hal itu. Lewat kuasa hukumnya, Firman Chandra, Jedun mengaku sosok perempuan tersebut bukanlah dirinya.

"Sangat terusik, terus terang sampai jam 9.43 (malam) Mbak Jeje menanyakan, 'Mas tolong dibantah bahwa itu bukan saya!'" ucap Firman Chandra dalam tayangan infotainment yang sama.

Selain Jennifer Dunn, Oki Setiana Dewi juga ikut terseret. Banyak yang berspekulasi bahwa istri ketiga dari Uje adalah Oki.

Spekulasi itu juga langsung dibantah terang-terangan oleh Oki Setiana Dewi. Bagi Oki, Uje adalah gurunya, keduanya tidak memiliki hubungan yang khusus.

"Astagfirullahaladzim nggak. Semuanya baik dan teman-teman semuanya. Guru, guru, itu Umi Pipik itu guru, Uje itu guru, semuanya adalah guru-guru," kata Oki Setiana Dewi kala itu.

"Insyaallah itu hoax ya, tidak betul. Jangan menyebarkan sesuatu yang tidak betul ya," tegasnya.

Tidak hanya Oki Setiana Dewi yang membantah, Umi Pipik pun menegaskan bahwa Oki bukanlah istri ketiga Uje.



"Yang ketiga, oh iya yang saya ingat kemarin ada yang lihat di tayangan menyangkut paut dengan Oki. Ya Allah, masyaallah nggak. Itu tidak, bukan Oki Setiana Dewi, bukan Ustazah Oki, bukan Mak Oki, karena saya berteman baik dengan beliau, bersahabat. Jadi bukan beliau," kata Umi Pipik.

Kabar poligami Uje mencuat usai Umi Pipik membuat pengakuan dalam sebuah video YouTube di kanal milik Venna Melinda. Dia mengungkapkan tak mau membocorkan sosok istri ketiga Uje karena berasal dari kalangan terkenal. Video itu kini telah disunting.

"Cuma kalau yang ketiga, karena public figure jadi saya nggak mungkin akan mengucapkan itu. Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak pun juga tahu kok, anak-anak saya," ungkapnya.

"Oh iya kalau yang di Jawa ketemu langsung sama saya. Makanya kenapa saya kepikiran anaknya itu karena beliau bilang anaknya itu masih 3 tahun. Sebelum Ramadhan saya tuh dimimpikan, saya ditarik-tarik sama anak kecil. Di situ saya kepikiran terus (anak Uje dari istri kedua)," sambung Umi Pipik.



Simak Video "Oki Setiana Dewi Menangis Gantikan Posisi Ayah di Lamaran Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)