Cerita Mark Sungkar Sempat Jadi Khatib Salat Idul Fitri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 09:37 WIB
Permohonan Mark Sungkar jadi tahanan kota sudah dikabulkan.
Cerita Mark Sungkar Sempat Jadi Khatib Salat Idul Fitri. (Foto: Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Mark Sungkar saat ini masih berstatus tahanan kota, lantaran kasus korupsi dana triatlon. Di sisi lain, Mark sempat merayakan Hari Raya Idul Fitri kemarin bersama keluarganya.

Bahkan Mark Sungkar mengaku sempat menjadi khatib saat salat untuk keluarganya. Dia pun mengaku bahagia sekali karena mampu berkumpul di Hari Raya Idul Fitri kemarin.

"Wah bahagia sekali. Ya Idul Fitri saya Jadi khatibnya alhamdulillah bisa kumpul lagi," kata Mark Sungkar ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), kawasan Bungur, Jakarta Pusat.

Disinggung soal bertemu dengan cucunya, Ukkasya, anak dari Zaskia Sungkar dan Irwansyah, di hari Lebaran, Mark Sungkar mengaku sangat senang. Ia merasa hal itu jadi kenikmatan tiada tara bisa berkumpul bersama keluarga di hari Lebaran.

"Alhamdulillah cukup bahagianya (sama cucu). Maunya tiap hari sama Shireen sama Zaskia. Nanti kalau ini sudah usai, insyaallah (bersama lagi) iya nikmat kalau bisa," bebernya Mark Sungkar.

"Bisa kumpul lagi seperti itu alhamdulillah," lanjutnya.

Sementara itu, menghadapi masalah kasus korupsi yang menjeratnya ini, Mark Sungkar mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Memang saat ini dia berusaha menjadi hamba Tuhan yang religius.

"Hidup ini mainan, hidup ini bercanda sementara, semuanya. Yang penting bagaimana kita mempersiapkan akhirat jauh lebih serius. Sementara ini sekarang anda kumpul di sini, besok anda kumpul kuburan, saya lagi dikubur bisa saja, atau saya datang ke anda ngubur. Inilah hidup. Jadi kalau mikirin hidup, saya serahkan sama Allah," bebernya.

(fbr/mau)