Kisah Angel Lelga 17 Tahun Mualaf dan Usaha Jadi Muslim yang Baik

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 15:27 WIB
Angel Lelga saat ditemui di kawasan Trans TV.
17 tahun Angel Lelga mualaf dan berusaha jadi muslim yang baik Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sudah 17 tahun lamanya Angel Lelga menjadi seorang mualaf. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam saat masih menjadi istri Rhoma Irama.

Angel Lelga mengaku tak ada penyesalan yang menghantuinya selama 17 tahun menjadi mualaf. Artis dan pengusaha terkenal Tanah Air itu menganggap semua yang terjadi dalam hidupnya adalah hal berharga.

"Hidup tidak boleh ada penyesalan. Paling dijadikan pengalaman dan pembelajaran, ke depan saya lebih berhati-hati, harus waspada," ujar Angel Lelga saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Apapun yang terjadi sama hidup saya, baik dan atau buruknya, karena saya tidak bisa memaksakan kehendak orang bicarakan saya yang baiknya saja," sambungnya lagi.

Bertahun-tahun mempelajari agama Islam, kini Angel Lelga mengaku sudah banyak memahami perintah dan larangan. Perempuan yang sarat akan kontroversi itu pun ingin terus berusaha menjadi muslim yang baik.

"Kalau ditanya apa yang saya rasakan, yang pasti saya lebih tahu tujuan hidup saya. Saya lebih paham oh ternyata setelah memilih jadi mualaf apa yang harus saya kerjakan, apa yang dilarang sama Allah, apa yang tidak boleh dilakukan. Jadi lebih tahu," katanya.

"Ya buat saya, agama yang saya ambil, semua baik buat saya. Tapi ya saya logikanya memilih muslim, ya saya jalankan dengan baik insyaallah," ucap Angel Lelga.

Menjadi satu-satunya muslim dalam keluarga besarnya pun terkadang membuat Angel Lelga bersedih. Namun, hal itu tak dijadikannya sebagai alasan untuk menyerah dalam kebaikan.

"Saya bukan tipikal orang yang suka ngeluh dan curhat. Buat saya, ketika saya dapat masalah, saya hanya melakukan ibadah, introspeksi diri, saya terus berkembang," tuturnya.

"Artinya saya bangun tidur, saya harus tahu apa yang saya lakukan. Saya tidak pikirkan masalah, saya pengin maju dan lebih baik lagi," tutup Angel Lelga.



Simak Video "Vicky Prasetyo Klaim Angel Lelga Salah Alamat Bikin Laporan Polisi "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)