Bukan Pamer, Ini Alasan Chacha Frederica Unggah Foto Salat Tarawih

Tim detikcom - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 10:02 WIB
chacha frederica
Bukan Pamer, Ini Alasan Chacha Frederica Unggah Foto Salat Tarawih (Foto: Instagram @chafrederica)
Jakarta -

Chacha Frederica menuai kritik karena ungahannya di Instagram. Ia diprotes banyak orang karena pamer foto sedang salat tarawih di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam unggahan itu, terlihat istri Bupati Kendal, Dico Ganinduto, tersebut sedang salat bersama beberapa orang lainnya. Ia menjaga jarak, tapi tidak mengenakan masker.

Menurut Chacha Frederica ini adalah hal yang patut disyukuri. Sebab selama pandemi melanda, baru kali ini ia bisa salat tarawih berjamaah di luar rumah.

"Masya Allah tabarakallah, baru kali ini salat tarawih berjamaah di luar rumah. Rindu ramai-ramai berbondong-bondong ke masjid, duduk lama-lama di masjid. Melihat indahnya langit di bulan suci Ramadhan," tulis Chacha Frederica di laman Instagramnya.

"Ampuni kami semua ya Rabb, makhlukMu yang kurang pandai bersyukur, banyak mengeluh, tidak pernah puas, dan banyak dosanya ini ya Rabb...Ampuni kami semua ya Rabb, astagfirullahalazim," tulisnya.

Namun, untuk beberapa orang unggahan itu tampak aneh. Mereka menilai tidak seharusnya Chacha Frederica mengunggah foto sedang salat.

Melihat banyaknya kritikan itu, ia buka suara. Menurutnya unggahan tersebut adalah wujud rasa bahagianya karena bisa kembali salat berjamaah di luar rumah.

"Jadi kmarin itu saya safari Ramadhan, gak cuma saya yg di foto, semua yg ada di acara itu Insyaallah di foto, ada dinas @dinas_kominfokendal juga buat dokumentasi, doakan laah kamu wahai saudara2 muslim yg lembut hatinya ... semoga ini bs menjadi ajang dakwah bukan ajang riya, liat dong selama Ramadhan ini saya pernah gak posting foto sholat," tulisnya.

"Jujur kmarin saya terlalu semangat dan terlalu senang jg terlalu rindu sholat jamaa'ah brg di luar rumah," tambahnya.

[Gambas:Instagram]



Namun, pada foto sebelumnya kritikan tidak hanya dialamatkan untuk dirinya karena foto sedang salat saja. Masih dari foto yang sama, terlihat ia salat tanpa mengenakan mukena.

Netizen beranggapan hal itu tidak sebaiknya dilakukan karena aurat Chacha Frederica masih terlihat.

"Mbak Chacha, kalau salat pake baju sebaiknya pake hijab panjang, biar tertib. Maaf ya nak, ibu cuma memberi saran," tulis salah seorang netizen.

"Lah gimana sih auratnya kok masih kelihatan lekuknya? Gw yang cowok aja tau (hukum) fiqihnya," tulis lainnya.

Sayangnya, Chacha Frederica tidak membahas kritikan yang satu ini.

Lihat juga Video: Suami Jadi Bupati, Chacha Frederica Tetap Aktif di Dunia Entertain

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)