Chacha Frederica Di-bully Usai Posting Foto Salat Terawih

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 12:17 WIB
chacha frederica
Chacha Frederica dihujat. Foto: Instagram @chafrederica
Jakarta -

Artis Chacha Frederica, menuai protes dari banyak netizen usai mengunggah foto dirinya kala melaksanakan terawih di sebuah masjid di kawasan Kendal, Jawa Tengah.

Niat Chacha untuk berbagi kebahagiaan itu pun ditangkap secara negatif oleh para netizen. Padahal dalam caption yang ditulisnya, ia merasa bersyukur akhirnya bisa salat terawih secara berjamaah di masjid di tengah pandemi COVID-19.

"Masya Allah tabarakallah, baru kali ini salat tarawih berjamaah di luar rumah. Rindu ramai-ramai berbondong-bondong ke masjid, duduk lama-lama di masjid. Melihat indahnya langit di bulan suci Ramadhan," tulis Chacha Frederica di laman Instagramnya.

Ia pun tak lupa memasukan doa dalam tulisan tersebut dan memohon ampun pada Sang Maha Pencipta.

"Ampuni kami semua ya Rabb, makhlukMu yang kurang pandai bersyukur, banyak mengeluh, tidak pernah puas, dan banyak dosanya ini ya Rabb...Ampuni kami semua ya Rabb, astagfirullahalazim," tulisnya.

Namun perhatian para netizen justru terfokus pada penampilan Chacha saat salat. Padahal jika diperhatikan dengan jelas, Chacha Frederica tampak mengenakan sebuah mukena terusan berwarna putih. Sekilas memang seperti memakai dress.

[Gambas:Instagram]



Hal itu pun mengundang kritik dan protes dari para netizen terkait busana yang dikenakan oleh aktris berusia 34 tahun itu.

"Mbak Chacha, kalau salat pake baju sebaiknya pake hijab panjang, biar tertib. Maaf ya nak, ibu cuma memberi saran," tulis salah seorang netizen.

"Lah gimana sih auratnya kok masih kelihatan lekuknya? Gw yang cowok aja tau (hukum) fiqihnya," tulis lainnya.

Selain itu adapula yang menuliskan komentar nyinyir tentang postingan tersebut.

"Salat diposting?" sindir netizen.

"Harus difoto yak kalau lagi salat?" tulis lainnya.

Hal itu pun jadi perdebatan di antara netizen karena banyak pula yang membela apa yang dilakukan dan dikenakan oleh Chacha Frederica.

"Positif thinking mungkin ini candid, karena aku pernah juga lagi salat tiba-tiba temen fotoin diam-diam dan diposting di Facebook dia. Kalau nggak candid pasti nggak kepikiran salat difoto-foto," bela netizen.

"Teman-teman yang bilang mukena mukena, belum tau aja gimana di Makkah. Mukena ini budaya Melayu saja, bukan bagian dari syarat sah salat. Perihal bawah dagu dan telapak tangan atas juga masih menjadi ikhtilat di ulama," bela lainnya.



Simak Video "Suami Jadi Bupati, Chacha Frederica Tetap Aktif di Dunia Entertain"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)