Turun 13 Kg, Amel Carla Bikin Pangling

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 05:30 WIB
Amel Carla
Turun 13 Kg, Amel Carla Bikin Pangling. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Penampilan Amel Carla kini membuat pangling banyak orang. Pasalnya, aktris yang dulu identik dengan poni ratanya tersebut berhasil menurunkan berat badan hingga 13 kg.

Pencapaian tersebut didapatkan dari kebiasaan barunya, yaitu berolahraga. Mulai dari bulutangkis, bersepeda, hingga beraksi di lapangan golf. Amel Carla seakan jatuh cinta dengan kebiasaan yang dimulai sejak awal pandemi COVID-19 tersebut.

"Secara nggak langsung suka olahraga kayak lagi karantina mau PON, semua olahraga aku cobain. Kemarin coba bultang (bulutangkis) dan mau coba tenis. Tujuan utama bukan mau kurus, tapi mau sehat. Alhamdulillah jadinya walau makan tetap normal, kalori banyak keluar jadi kurusan," kata Amel Carla saat ditemui di Sentul Highlands Golf Club, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Awalnya, Amel Carla memang merasa perlu menurunkan berat badannya. Namun, lebih utama, perempuan kelahiran 25 Juli 2001 itu ingin tubuhnya menjadi sehat.

Alhasil, Amel Carla mengubah pola hidupnya secara keseluruhan dan menjaganya agar tetap konsisten. Hingga kini, Amel Carla mengaku masih terus menjaga konsistensinya dalam berolahraga dan makan makanan rendah kalori.

"Masih nggak ada target, tapi jujur aku juga nggak ada target, cuma gue pengin sehat saja ya. Terakhir di tahun 2019 berat 62 kg. Awal tahun 2021, 49 kg. Aku awalnya diet, lama kelamaan makan nasi secukupnya," kata Amel Carla.

"Jadi cuma ngurangin porsi makanan dan olahraga. Aku juga dari nggak makan nasi dari awal sama kurangin makan nasi. Sekarang ada nasi sirataki, rasanya makan nasi kalori dikit," sambungnya lagi.

Penampilan baru Amel Carla tersebut sukses membuat banyak orang terpana hingga pangling. Aktris yang naik daun berkat sitkom Suami-Suami Takut Istri itu bahkan kerap dianggap mirip dengan selebriti Tanah Air lainnya.

"Di TikTok saja, aku ada TikTok, komennya pada pangling. Ada yang bilang mirip Cimoy-lah, Enzy-lah, banyaklah reaksi orang macam-macam. Ada juga yang bilang kurusan karena ada duitnya. Selama ada usaha dan niat jalanin," tuturnya.

Meski ada segelintir orang yang menaruh dugaan pahit padanya, Amel Carla santai menanggapi. Kata dia, berat badannya turun memang berkat perubahan pola hidup dan perawatan, tapi tidak dengan operasi ataupun sedot lemak.

"Aku dibantu treatment sih, kayak radio frekuensi biar tirus, ya hal yang nggak sampai operasi, aku takut operasi," ungkap Amel Carla.

(hnh/mau)