Amel Carla Ikut Tren Sepeda, Mantul Banget Gowes Sampai 20 KM

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 24 Jul 2020 09:16 WIB
Amel Carla saat menghadiri Insert Awards.
Amel Carla ikut tren gowes sepeda / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Tren bersepeda yang kini menjangkiti masyarakat turut diikuti oleh artis Amel Carla. Perempuan 18 tahun itu mengaku kembali menjajal sepedanya yang sudah bertahun-tahun menganggur.

Amel Carla menyebut dirinya memang gemar bersepeda sedari dulu. Namun, era new normal seperti sekarang ini seakan membangkitkan kembali api semangatnya yang sempat padam.

"Sebenarnya dari dulu suka banget sepedaan, dulu sempet nyanyi kring-kring gowes-gowes. Tapi udah lama nggak sepedaan, kemarin zaman lagi terus diajakin sama kakak-kakak menajemen," ujar Amel Carla usai mengisi acara Rumpi: No Secret, di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

Tak tanggung-tanggung, Amel Carla bisa mengendarai sepedanya hingga menempuh jarak 20 km. Mulai dari daerah rumahnya, hingga ke pusat kota Jakarta.

"Terus akhirnya kita kayak, 'ya sudah yuk sepedaan ke Monas dari Radio Dalam. Lumayanlah kena 20 km sekali jalan," sambungnya.

"Akhirnya kemarin ibu juga beliin sepeda dua sekalian buat kakak Amel, jadi rajin kita sepedaan. Kadang ke Ragunan, karena rumah dekat. Kadang juga ke Monas, Senayan, di situ muter-muter aja," kata Amel Carla.

Gara-gara aktivitas barunya itu pula Amel Carla bisa mengembalikan berat badannya yang sempat menanjak. Maklum, selama masa pandemi COVID-19, Amel Carla di rumah saja berbulan-bulan tanpa aktivitas pasti.

"Kemarin pas awal-awal pandemi pas stay at home, gendut banget saya. Naik sekitar 2 kilogram-an di rumah. Terus sekarang karena udah boleh mulai keluar kan transisi, Amel udah mulai rajin sepedaan," ungkap Amel Carla.

Alhasil, Amel Carla berhasil mempertahankan berat badannya di posisi ideal. Kini, perempuan 19 tahun itu pun tak lagi khawatir.

"Naik turun sih, jujur Amel jadi jarang nimbang Karena kayak nggak sehat juga kali ya kalau sering-sering nimbang. Sekarang sih stay di 53-54 kg," tutup Amel Carla.



Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)