Aliff Alli Akan Hadirkan Saksi dari Malaysia dan Bali Lawan Aska Ongi

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 28 Apr 2021 18:29 WIB
Aliff Alli
Aliff Alli kembali absen di sidang itsbat nikah dan cerainya, akan tetapi pekan depan dia akan membawa saksi dari Malaysia dan Bali Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Sidang permohonan itsbat nikah dan gugat cerai Aliff Alli terhadap Aska Ongi kembali bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari Aliff Alli sebagai pemohon.

Sama seperti sebelumnya, Aliff Alli tidak kembali hadir ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Ia beralasan sakit sehingga tidak bisa menghadiri persidangan. Sementara Aska Ongi tetap konsisten mendatangi sidang tersebut.

"Dia sedang tidak enak badan," kata pengacara Aliff Alli, Asgar Sjarfi, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

Asgar Sharfi tidak menjelaskan secara rinci apa isi dalam sidang pembuktian itu. Menurutnya, hal itu tak elok diungkapkan ke publik mengingat persidangan tersebut tertutup dan masih berjalan hingga saat ini.

"Di dalam kami tidak boleh memberi tahu karena sidang tertutup. Tapi, ada pembuktian dan alasan kenapa Pak Alif ingin pernikahan disahkan lalu bercerai," tutur Asgar Sjarfi.

Selanjutnya, sidang akan digelar dengan agenda saksi dari Aliff Alli. Adik Miller Khan itu akan mendatangi orang dari Malaysia dan Bali yang mengetahui soal pernikahan sirinya dengan Aska Ongi.

"Jadi hari ini masih pembuktian. Next-nya ada saksi kami dari Bali dan Malaysia yang insyaallah kami hadirkan," ujar Asgar Sjarfi.

Mereka adalah keluarga dan teman dekat Aliff Alli. Nantinya mereka akan memberikan kesaksian pasa sidang dilanjutkan yang dijadwalkan pada 5 Mei 2021.

"Saksinya di Bali ada teman dekat, kalau Malaysia ada keluarga Mas Aliff sendiri, dan penghulu, serta saksi menikah," sambung Asgar Sjarfi.

Seperti diketahui, Aliff Alli dan Aska Ongi menikah pada tahun 2018. Pernikahan itu digelar secara siri usai Aska Ongi hamil di luar nikah.

11 bulan membina rumah tangga, Aska Ongi mengaku sering mengalami KDRT dari Aliff Alli. Ia pun akhirnya tak kuat dan meminta berpisah dengan Aliff Alli.

Namun, Aliff Alli tak terima. Ia akhirnya mengajukan permohonan itsbat nikah dan gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sebab ia ingin diakui sebagai ayah dari anaknya dari Aska Ongi.



Simak Video "Aliff Alli Bantah Kabar Pernikahan dengan Nuning"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)