Aska Ongi Ungkap Aliff Alli Idap Bipolar dan Gangguan Kecemasan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 07:02 WIB
Aliff Alli
(Foto: Instagram @aliff_alli) Aska Ongi menjelaskan sakit yang diidap oleh Aliff Alli.
Jakarta -

Aska Ongi kembali membeberkan beberapa hal baru dari Aliff Alli. Kali ini berupa sebuah riwayat pembelian obat-obatan untuk keadaan psikis Aliff Alli.

Disebut Aliff Alli pernah menebus obat-obatan di Rumah Sakit Jiwa di kawasan Jakarta Barat. Hal itu kerap ia lakukan setiap satu bulan sekali semasa masih berpacaran dengan Aska Ongi.

Disebut Aska Ongi, kedatangan Aliff Alli untuk menebus obat Arinia yang digunakan untuk penyakit bipolar dan skizofrenia. Selain itu ada obat Clonazepam yang biasanya digunakan untuk meredakan gangguan panik dan gangguan cemas.

"Baru ketemu riwayat kwitansi dia pernah ke kayak nebus obat kayak gitu. Misal salah satu obatnya itu obat Arinia. Ya aku searching di Google itu kayak obat untuk bipolar, untuk apa satu lagi ya, pokoknya temannya bipolar lah (skizofrenia)," kata Aska Ongi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Saat itu Aska mengaku tak banyak mengetahui tentanh obat yang kerap ditebus Aliff Alli. Ia hanya menemukan kwitansinya belum lama ini dan mengingat kejadian tersebut.

"Sering nemenin dia waktu pacaran setiap bulan ke sana untuk nebus obat. Ya cuma belum tau untuk apa gitu. Ini baru kemarin ketemu kwitansinya," ungkapnya.

Saat itu Aska Ongi mengaku sempat menanyakan hal itu pada Aliff Alli. Namun ia hanya mendapatkan jawaban terkait rasa depresi yang dialami Aliff Alli.

Aska Ongi juga saat itu hanya berpikir suaminya tengah merasa depresi karena usai cerai dari Nora Alexandra dan kesulitan ekonomi.

"Tadinya masih positive thinking. 'Kamu kenapasih ke rumah sakit gini?' Aku gituin, dia jawabnya 'depresi'. Mungkin aku pikirnya depresinya setelah divorce sama si Nora. Aku pikirnya gitu," tuturnya.

"Ya itu waktu awal-awal pacaran ya. 'Oh mungkin dia keuangannya masih kurang bagus' aku pikir kayak gitu. Aku nggak nanya sampai ke dalamnya gimana dan aku nggak cek kwitansinya itu obat untuk apa juga," tambah Aska.

Ditambahkan perempuan satu anak itu, obat Arinia dan Clonazepam membantu penyakit mental yang dialami Allif Alli.

Tanpa obat itu bahkan Aliff Alli tak dapat mengontrol dirinya. Aliff disebut kerap mengalami halusinasi yang dianggap tidak masuk akal oleh Aska Ongi.

"Obat-obatnya ternyata menolong dia. Jadi yang ganggu dia itu kejiwaan dia gitu, mental dia. Makanya suka kayak halusinasi bilang santet lah apalah gitu nggak jelas banget. Diminta bukti ke kalian nggak ada bukti dia," tutup Aska.

(pig/aay)