Aliff Alli Tak Muncul Lagi di Sidang Cerai, Isu Pernikahan Terdahulu Menyeruak

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 17:53 WIB
Aliff Alli Khan
(Foto: Instagram @aliff_alli) Aliff Alli kembali tidak hadir ke sidang perceraiannya dengan Aska Ongi. Di saat yang sama, ada isu soal pernikahan terdahulu yang kembali menyeruak.
Jakarta -

Sidang isbat dan gugatan cerai Aliff Alli kepada istrinya, Aska Ongi kembali ditunda. Hal itu karena pihak penggugat, Aliff Alli tak lagi menghadiri sidang yang kali ini beragendakan pembuktian.

Lain halnya dengan tergugat, Aska Ongi beserta kuasa hukumnya, Feriyawansyah. Keduanya tampak siap menghadiri sidang tersebut. Mereka bahkan sudah menyiapkan saksi yaitu Lissa V.

Feriyawansyah pun menegaskan jika Aliff Alli dan tim kuasa hukumnya tidak hadir lagi sesuai waktu yang ditentukan maka gugatannya tidak dapat lagi dilanjutkan. Oleh karena itu, Feriyawansyah meminta agar pihak Aliff Alli bertindak kooperatif terkait sidang gugatannya itu.

"Artinya kalau mereka tidak menggunakan haknya pada tanggal yang ditentukan, hak mereka sebagai pemohon dalam membuktikan tidak bisa digunakan lagi," ujar Feryawansyah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

"Artinya, harusnya mereka sebagai pemohon bertingkah laku baik dan kooperatif," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama pula ada hal lain yang disampaikan oleh Feriyawansyah. Dia dan Aska Ongi menemukan fakta baru terkait Aliff Alli. Ternyata, laki-laki 29 tahun itu disebut masih berstatus suami Nuning Irpana, istri pertamanya hingga saat ini.

Ucapan Feriyawansyah itu akan segera ia buktikan pada sidang selanjutnya. Hal itu pun turut dibenarkan Aska Ongi yang berdiri di sebelah Feriyawansyah.

"Tadi juga kami sempat menyampaikan di sidang sebelumnya bahwa pihak pemohon ini masih berstatus sebagai suami dari yang berinisial N. Artinya dia masih punya ikatan resmi secara negara berdasarkan akta nikah. Tercatat di Cilandak dan itu akan kami buktikan di persidangan selanjutnya," papar Feriyawansyah.

Selain Nuning Irpana, Aliff Alli rupanya juga pernah menikah dengan Nora Alexandra, istri Jerinx SID saat ini. Namun dengan Nora, Aliff Alli sudah resmi bercerai.

"Sebelum sama Nora dia udah punya istri di tahun 2011, masih tercatat belum putus perceraian," lanjut Aska Ongi.

(pig/aay)