Ustaz Zacky Mirza Cerita Pingsan saat Isi Dakwah karena Kelelahan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 24 Apr 2021 08:25 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza alami kelelahan / Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza sempat mengalami insiden jatuh pingsan saat mengisi dakwah di luar kota. Zacky Mirza dalam kesempatan itu tengah safari dakwah keliling provinsi di Indonesia.

Menurut Zacky Mirza, dirinya kelelahan karena padatnya jadwal. Ketika itu Zacky akui ingin membatalkan dakwahnya, namun dia tak ingin mengecewakan jamaah.

"Jadi memang kemarin itu akumulasi lah kecapekan intinya. Karena sudah hampir dua bulan saya safari dakwah ke beberapa daerah, beberapa provinsi. Tadi sempat saya mau batalin acara malam itu, cuma karena saya pikir kasihan jemaah lah," ujar Ustaz Zacky Mirza saat ditemui di studio Trans TV, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan Jumat (23/4/2021).

"Mereka udah nunggu, udah nyiapin buka puasa, udah bikin spanduk, jadi ya udah akhirnya bismillah saya datang, tapi ternyata memang nggak kuat juga," sambungnya.

Lantaran jatuh sakit dan tak bisa meneruskan dakwah, Ustaz Zacky Mirza pun meminta sang istri, Shinta Tanjung untuk merawat dirinya di Batam.

"Sampai saya minta istri saya samperin waktu di Batam itu karena memang udah pengen dibalur gitu kan badan, pengen dipijitin, pengen ada yang nyiapin makan, walupun ada sih teman, tapi kan beda ya," bebernya.

Sementara itu mengenai apa yang dirasakan sebelum jatuh pingsan, ustaz Zacky mengakui dirinya mengalami sesak di dada.

"Cuma malam itu saya ngerasa udah sesak, kayak udah nggak kuat nih. Tarik napas itu sakit di hulu hati, terus tiba-tiba udah nggak bisa, susah deh, kayak nyangkut gitu. Cari pegangan udah nggak ada malah kena gelas saya lihat di videonya. Untung disamping ada teman saya Ustaz Nassir, dia langsung nangkap saya pas jatuh gitu," bebernya.

Di sisi lain menurut sang istri, Shinta Tanjung menuturkan sebelum jatuh pingsan Zacky Mirza sempat mengalami kelelahan.

"Jadi memang seminggu sebelum kejadian itu abi sering ngeluh gitu kan, aku kok pengen istirahat tapi kok hati aku gelisah nggak bisa istirahat. Aku bilang, bi mungkin abi terlalu banyak vitamin, coba kurangin," kata Shinta Tanjung.

Tak lama mendapatkan kabar sang suami drop, Shinta Tanjung langsung ke Batam. Dikatakan Shinta suaminya terlalu padat mengisi dakwah.

"Habis kita teleponan tiba-tiba abi masuk UGD, nah di situ aku mikir wah aku harus ke sana. Kebetulan abi minta ke Batam, minta dipijitin, kasih obat demam, karena demamnya naik turun, masuk angin. Tapi mungkin ngedropnya itu habis tausiah malam, abi langsung Subuhnya ngisi lagi," lanjutnya.

"Itu mungkin karena terlalu rapat, jadi makin ngedrop, besoknya langsung ke Pekanbaru, perjalanan jauh ke Kerinci, itu akhirnya ngedrop banget," pungkas Shinta.



Simak Video "Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah di Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)