Diterpa Hoax Meninggal, Ustaz Zacky Mirza Negatif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 04:06 WIB
Jakarta -

Perkembangan kondisi kesehatan ustaz Zacky Mirza terus dikabarkan oleh sang istri, Shinta Tanjung. Shinta Tanjung saat ini mengabarkan sang suami sudah semakin membaik dan dalam pemulihan.

Shinta Tanjung mengabarkan melalui IGTV pribadinya. Dia memilih mengabarkan melalui media sosial karena tidak bisa membalas satu persatu pesan yang menanyakan kabar ustaz Zacky Mirza.

"Assalammualaiku warahmatullahi wabarakatuh sahabat solehaku, sahabat solehku semuanya. Para guru, para keluarga semuanya pokoknya yang memang masyaallah luar biasa, terima kasih atas doa yang sudah diberikan," buka Shinta Tanjung dalam video tersebut.

"Saya mau infokan nggak bisa balas satu persatu karena sedang urus suami, kebetulan saya juga lagi radang tenggorokan, jadi memang banyak istirahat. Alhamdulillah saat ini kondisi ustaz Zacky Mirza membaik berkat doa dari semuanya. Sekarang lagi observasi di rumah sakit di Kerinci, Efarina alhamdulillah sehat sekarang," sambungnya.

Shinta Tanjung menjelaskan sang suami didiagnosis mengidap pneumonia dan ada kekentalan darah. Sempat mengkhawatirkan COVID-19, Shinta Tanjung bisa lega menjelaskan hasil PCR ustaz Zacky Mirza.

"Cuma memang harus pengobatan ada indikasi ke pneumonia dan ada kekentalan darah. Tapi, memang alhamdulillah negatif (COVID-19), PCR negatif, alhamdulillah. Kita nggak ada COVID alhamdulillah dan sehat walafiat. Alhamdulillah," tutup Shinta Tanjung.

Sebelumnya kepada detikcom, Shinta Tanjung membantah kabar meninggalnya sang suami. Shinta juga menegaskan ustaz Zacky Mirza diduga kelelahan menjalani safari dakwah.

"Abi sudah kena COVID November tahun kemarin. Kita kena berdua. Sekarang insyaallah COVID-nya nggak, imunnya insyaallah kuat. Mungkin kelelahan, nggak jaga pola makan akhirnya tepar," beber Shinta Tanjung.

"Memang ini hikmah semuanya. Hikmahnya mungkin Abi harus banyak dengar pesan orang tua, istri, kesehatan yang utama. Anak-anak, umat, harus jaga kesehatan. Mudah-mudahan selepas ini bisa lebih jaga kesehatan, nggak diforsir. Jadi hari ini sampai besok kita cancel (jadwal dakwah yang sudah ada)," jelasnya.

Shinta Tanjung menginginkan ustaz Zacky Mirza memulihkan kondisi kesehatannya. Baru setelah itu kembali melanjutkan safari dakwahnya.

(pus/nu2)