Hoax! Istri Bantah Ustaz Zacky Mirza Meninggal Dunia

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 23:14 WIB
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza akhir pekan lalu mendadak jadi sorotan karena dirinya pingsan saat sedang berdakwah. Alhasil sang ustaz pun harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun, kabar kurang mengenakan tersebar. Ada broadcast messsage yang menyebutkan ustaz Zacky Mirza meninggal dunia.

Hal itu pun langsung dibantah oleh istri ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung. Ia mengabarkan kondisi suaminya saat ini membaik dan sudah dalam masa pemulihan.

"Nggak benar (meninggal-red.). Sudah dalam pemulihan," kata Shinta Tanjung singkat.

Shinta Tanjung juga membuat klarifikasi di Instagramnya. Dia menegaskan ustaz Zacky Mirza dalam keadaan pemulihan.

"alhamdulillah abi @zackymirza_ masa pemulihan. Alhamdulillah terimakasih perhatian dn doanya. Saat ini ustadz @zackymirza_ Udh sehat ya lg masa pemulihan," tulis Shinta Tanjung.

"Berita di luar tentang kabar duka itu tidak benar ya. Maaf belum bisa bales satu persatu dm dn chat yg masuk in syaa Allah nnt sy bales ya. Jazzakumullah khayran atas perhatian & kasih syngnya buat kami Semoga Allah berikan sehat, ta'at dn sll dlm lindungan Allah SWT buat qt smua," tegasnya.

Ustaz Zacky Mirza masih dirawat di salah satu rumah sakit di Kerinci, Riau. Shinta Tanjung sebelumnya menjelaskan kepada detikcom, sang suami pingsan dan terjatuh saat berdakwah karena pneumonia dan kekentalan darah.

"Alhamdulillah sekarang sudah membaik, sudah sadar. Cuma masih sesak sama sakit kepala. Ternyata ada pneumonia. Jadi lagi ngedrop, lagi tugas juga di sana, safari dakwah, kebetulannya saya juga lagi di sini," cerita Shinta Tanjung.

(pus/dar)