Ustaz Zacky Mirza Pingsan, Istri Tegang Bukan Main

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 20:26 WIB
Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung
Istri ceritakan ketegangan yang terjadi saat ustaz Zacky Mirza tak sadarkan diri ketika sedang berdakwah Foto: Instagram
Jakarta -

Shinta Tanjung melihat detik-detik ustaz Zacky Mirza pingsan saat sedang berdakwah. Shinta yang mendapat kabar sang ustaz sedang tak enak badan memutuskan langsung menyusul ustaz Zacky Mirza yang sedang menjalani safari dakwah.

Shinta Tanjung melawan ketakutannya untuk menyusul sang suami. Benar saja, akhir pekan lalu ustaz Zacky Mirza yang sedang berdakwah tiba-tiba jatuh pingsan.

"Iya kemarin aku nyusul ke Batam, lagi takut naik pesawat jadi maksain aja. Mungkin inilah allah mau kasih hikmah. Tiba-tiba ustaz pingsan, alhamdulillahnya saya ada di sana, sudah langsung ke puskesmas saja, puskesmas karena lokasi jauh, masih belum sadar," cerita Shinta Tanjung kepada detikcom saat dihubungi, Senin (19/4/2021).

Dalam kondisi masih tak sadarkan diri ustaz Zacky Mirza disebut terus zikir. Shinta Tanjung sampai merasakan seolah bukan ustaz Zacky Mirza yang ada di dalam sosok tubuh sang suami.

"Masih yang nyebut lailahaillah, lailahaillah, karena kan lagi dakwah buat Al Quran yang disebut Al Quran. Saya tahu bukan beliau matanya aja sudah...," tuturnya.

"Hati saya (berusaha) ditenangi. Saya sudah nggak megang hp, hp saya masukin ke tas, saya doa, hp beliau saya masukin tas. Dari puskesmas saya (bilang) mau langsung dirujuk ke rumah sakit, saya nggak mau nunggu lama. Pokoknya sekarang, saya khawatir kan ya," imbuh Shinta Tanjung.

Dalam perjalanan mendampingi ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung hanya bisa berdoa dan berzikir. Sesampainya di rumah sakit, Shinta Tanjung meminta tim dokter memberi penanganan yang terbaik untuk ustaz Zacky Mirza.

"Hati saya udah yang ya Allah, udah zikir aja di samping beliau naik ambulance di rumah sakit minta ke dokter minta yang terbaik. Kayak masih belum ngeh gitu," ceritanya.

"Mulut (ustaz Zacky Mirza) sih ngucap, lailahailallah. Pasti (was-was). Beliau kan punya pengentalan darah. Saya yakin Allah sayang sama orang-orang yang berjuang di jalan Allah. Walaupun sedih dalam hati yakin, sehat-sehat," tukas Shinta Tanjung.

Kini, kondisi Zacky Mirza mulai membaik. Zacky Mirza sudah mulai bisa berkomunikasi dan dokter mendiagnosis dirinya mengidap pneumonia.



Simak Video "Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah di Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)