Istri Ungkap Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza yang Pingsan Saat Dakwah

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 13:24 WIB
Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung
Istri ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung mengungkapkan kondisi sang ustaz Zacky Mirza yang pingsan saat sedang ceramah Foto: Instagram
Jakarta -

Ustaz Zacky Mirza yang ambruk dan pingsan saat berdakwah, videonya tersebar di internet. Sang istri, Shinta Tanjung memberitahu kabar soal kondisi Zacky Mirza saat ini.

Shinta Tanjung menceritakan kondisi ustaz Zacky Mirza saat ini yang sudah dirujuk ke rumah sakit. Kondisinya pun sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah sekarang sudah membaik, sudah sadar. Cuma masih sesak sama sakit kepala. Ternyata ada pneumonia. Jadi lagi ngedrop, lagi tugas juga di sana, safari dakwah, kebetulannya saya juga lagi di sini," cerita Shinta Tanjung kepada detikcom, Senin (19/4/2021).

Shinta Tanjung yang tadinya tidak mengikuti kegiatan ustaz Zacky Mirza sejak dua hari lalu menyusul sang suami. Shinta Tanjung mengkhawatirkan kondisi sang suami yang dikabarkan sedang tidak enak badan.

Ternyata, benar saja saat mengikuti kegiatan di Pekanbaru, ustaz Zacky Mirza jatuh pingsan ketika sedang berdakwah.

"Saya nyusul sudah dua hari, dengar Abi lagi sakit, ah nekat aja ke sini, ninggalin anak-anak di rumah. Karena kan malas ikut jauh-jauh lokasinya dari Pekanbaru aja 3 jam ya," ungkapnya.

"Iya kemarin aku nyusul ke Batam, lagi takut naik pesawat jadi maksain aja. Mungkin inilah Allah mau kasih hikmah. Tiba-tiba ustaz lagi dakwah pingsan, alhamdulillahnya saya ada di sana," tuturnya.

Shinta Tanjung langsung meminta tim yang ada membawa ustaz Zacky Mirza ke puskesmas. Namun, sesampainya di puskesmas sang ustaz tetap tak sadarkan diri.

"Sudah langsung ke puskesmas saja, puskesmas karena lokasi jauh, masih belum sadar. (Beliau) masih yang nyebut lailahailallah, lailahailallah, karena kan lagi dakwah buat Al quran yang disebut Al Quran saja," ungkap Shinta Tanjung.

Sampai akhirnya Shinta Tanjung meminta sang suami langsung dirujuk ke rumah sakit. Di rumah sakit ustaz Zacky Mirza langsung ditangani dan dokter mendiagnosis sang suami mengalami pneumonia.

"Alhamdulillah dikasih obat yang di bawah lidah, sama batuk alhamdulillah sadar. Rontgen, akhirnya ketahuan sesak napasnya bukan dari jantung tapi pneumonia," tutur Shinta Tanjung.

"Sekarang sudah bisa komunikasi, udah ngobrol. Udah mulai enakan sadar, tapi masih sesak dan mau dicek lagi," imbuhnya.

Akan tetapi, sang ustaz masih belum mau pulang ke Jakarta. Shinta Tanjung mengatakan ustaz Zacky Mirza masih ada jadwal ceramah sampai dengan tanggal 28 April.

"Sampai sehat, saya sudah tawarin pulang. Dia bilang nggak. Udah 2 bulan ini beliau lagi nyaman program wakaf Al Quran ini. Ke pelosok, membantu Palestina, benar-benar jalurnya. Merasa nyaman ketika beliau bilang, 'Nggak, saya nggak mau pulang.' Saya nggak bisa maksa. Insyaallah dikasih sehat, yang penting sekarang satu dua hari full istirahat," tegas Shinta Tanjung.



Simak Video "Ada Indikasi Pneumonia, Ustaz Zacky Mirza Harus Jalani Pengobatan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)