Zacky Mirza Lanjutkan Amanah Rina Gunawan Wakaf 1.000 Al-Quran

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 10:56 WIB
Rina Gunawan
Zacky Mirza Lanjutkan Amanah Rina Gunawan Wakaf 1.000 Al-Quran (Instagram Rina Gunawan)
Jakarta -

Zacky Mirza akan melanjutkan perjuangan Rina Gunawan. Ia berencana ingin menjalani amanah sahabatnya tersebut untuk mewakafkan 1.000 Al-Quran.

Amanah itu akan dilakukan oleh Ustaz Zacky Mirza saat 40 hari kepergian Rina Gunawan. Program ini tentu sudah mendapatkan restu dari sang suami Rina Gunawan, Teddy Syah.

"Teh Rina ini orang baik, saya saksinya. Saat meninggal, saya masih memegang amanah menyampaikan wakaf Al-Quran dari beliau," kata Ustaz Zacky Mirza saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Ustaz Zacky Mirza jadi teringat ketika awal menawari teman-temannya untuk program Wakaf Al-Quran. Rina Gunawan adalah salah satunya yang antusias menyambut kebaikan tersebut.

"Pertama kali broadcast yang langsung respon itu ya Teh Rina Gunawan. Dia awalnya semangat kasih 10 eksemplar. Saya foto kan lalu saya kirim, dia bilang terima kasih. Terus berjalan itu progamnya, namun namanya tidak mau disebutkan," tutur Ustaz Zacky Mirza.

Namun di tengah jalan takdir berkata lain. Belum juga program itu usai, Rina Gunawan telah dipanggil menghadap Sang Pencipta.

Karena itulah Ustaz Zacky menyiapkan progam wakaf 1.000 Al-Quran atas nama Rina Gunawan. Ia ingin melanjutkan program Wakaf Al-Quran Rina Gunawan yang belum sempat tersalurkan.

"Saya cuma ngasih ide, ngasih usul. Ini mau ada 40 hari Teh Rina, mau wakafin Quran nggak buat yang datang di acara itu. Nanti kita kasih kemasan yang bagus supaya nanti berkesan. Kayak waktu Olga itu kan sampai 1.000, ya niatnya buat Teh Rina," imbuh Ustaz Zacky Morzan.

Bersyukur, niatan itu disambut positif oleh teman dan keluarga Rina Gunawan. Nantinya, Al-Quran tersebut akan disalurkan kepada keluarga besar Rina Gunawan dan Jamaah peringatan 40 hari. Dan sebagian lagi akan disalurkan kepada pondok pesantren, majelis taklim, masjid hingga musholla yang membutuhkan.

"Ada amanah Al-Quran dari Rina yang belum disalurkan. Bersama dengan teman-teman yang lain, kita genapi jadi seribu," papar Ustaz Zacky Mirza.

"Semoga langkah kami ini bisa bermanfaat untuk umat, juga bermanfaat untuk sahabat kami Teh Rina Gunawan yang mendapatkan kiriman pahala wakaf Al-Quran," pungkasnya.

Simak juga 'Teddy Syah Ungkap Keinginan Rina Gunawan Sebelum Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/dar)