Teddy Syah Akhirnya Pulang ke Rumah Usai Meninggalnya Rina Gunawan

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 13:51 WIB
Teddy Syah dan Rina Gunawan
Teddy Syah akhirnya pulang ke rumahnya yang penuh kenangan dengan Rina Gunawan. Foto: Instagram
Jakarta -

Sejak Rina Gunawan meninggal dunia, Teddy Syah tidak sanggup untuk pulang ke kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ia menyebut di rumah itu banyak kenangan bersama sang istri yang sulit untuk dilupakan.

Namun setelah hampir dua minggu kepergian Rina Gunawan, Teddy Syah akhirnya memberanikan diri untuk pulang. Kedatangannya kembali ke rumah itu juga ditemani oleh putranya.

Malam itu, Teddy Syah mengaku baru bisa memejamkan mata menjelang pagi. Sebelum itu, ia berdoa untuk Rina Gunawan dan membacakan Surat Yasin di kamarnya.

"Tadi malam sih, tadi malam tidur sebentar di sana. Semalam saja. Itu juga tidurnya dimulai dari jam 3 pagi. Kebetulan ada tamu sih. Nemenin aja," ujarnya kepada Feni Rose, di Rumpi No Secret Trans TV.

Rasanya wajar jika Teddy Syah sulit untuk melupakan kenangan bersama sang istri di rumah itu. Selama 20 tahun terakhir mereka selalu bersama di sana.

Dari sekian banyak lokasi di rumah, Teddy Syah menyebut kamar adalah ruangan yang paling banyak kenangan bersama Rina Gunawan.

"Artinya kan 20 tahun kami di sana, nggak pernah pindah. Ada rumah ini pun, kami nggak tinggal di sini (rumah nenek) istilahnya," ujar Teddy Syah.

"Dari awal kami memulai rumah tangga. Justru kamar. Karena mendiang itu lebih suka ada di dalam kamar (karena ada AC). Karena kalau di luar kan kayak di ruang tamu, meja makan saya tetap biarkan, udaranya hangat dan sirkulasi udaranya lancar," ungkapnya.

Sejak kepergian sang istri, Teddy Syah mengatakan memang tidak berani untuk pulang. Namun ia mengatakan pada akhirnya momen kembalinya ke rumah memang harus dimulai.

"Karena lambat laun kita harus hadapi, pulang. Waktu itu dari rumah Mama, terus pulang tengah malam. Karena saya belum baca doa, belum apa di sana. Jadi tengah malam, saya yasinan tapi minta temani dulu sama si kakak (anak pertama)" ujarnya.

"'Kak kamu tidur di sana biar ayah yasinan di kamar'. Kondisi saya lagi lemah, masuk angin. Terus darah rendahnya lagi kumat, khawatir nanti pingsan," ucap Teddy Syah.

Simak video 'Usai Kepergian Rina Gunawan, Teddy Syah Sempat Trauma Pulang ke Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/doc)