Setelah Buku, Perias Iriana Jokowi Lahirkan Karya Baru

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 18:52 WIB
Bennu Sorumba
Bennu Sorumba bakal luncurkan makeup sendiri. Foto: dokumen pribadi Bennu Sorumba
Jakarta -

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bennu Sorumba. Seorang Makeup Artist yang sudah merias wajah banyak seleb Indonesia bahkan sampai ke Ibu Iriana Jokowi pun sudah pernah ditanganinya.

Setelah beberapa tahun lalu mengeluarkan buku mengenai perjalanan hidupnya, di tahun ini jika tak ada aral-melintang, Bennu Sorumba akan meluncurkan produk kecantikannya sendiri.

Hal tersebut dikatakan Bennu Sorumba kepada detikcom belum lama ini. Ia mengatakan sangat tidak sabar untuk meluncurkan produk kecantikan ini.

"Yang saat ini sedang berjalan adalah meluncurkan produk kecantikan hasil karya aku sendiri. Yang aku pakai selama aku berkarya di dunia makeup," jelas Bennu Sorumba kepada wartawan.

Tapi saat ditanya lebih lanjut, MUA yang sudah malang melintang di dunia makeup ini pun enggan membocorkan namanya. Satu yang pasti soal harga, Bennu Sorumba menjamin produknya tidak akan dijual dengan harga tinggi.

"Harga membumi dengan hasil mendunia. Harapannya nanti ketika sudah diluncurkan semua orang bisa merasakan produk buatan karya anak bangsa, yaitu adanya sentuhan Bennu Sorumba di keseharian mereka para pecinta makeup. Mudah-mudahan karya aku ini bisa diterima oleh semua orang," sambungnya lagi.

Bennu Sorumba memulai karier sebagai MUA pada 2000. Ia pun menceritakan bagaimana dirinya bisa berkecimpung ke dalam makeup dan bisa berkenalan dengan banyak selebritis Indonesia.

"Pertama kali aku bisa makeup teman-teman selebriti itu aku diajakin sama Ivan Gunawan. Pada saat itu, aku langsung dikenalin sama Rossa. Setelah itu aku pun bersyukur karena sering makeupin Rossa," ceritanya.

Tak hanya Rossa saja yang percaya pada hasil kerjanya, tapi beberapa selebriti juga pernah menjadi kliennya. Mereka di antaranya adalah Lulu Tobing, Peggy Melati Sukma, Krisdayanti, Titi DJ sampai Syahrini pernah memakai jasanya.

"Bisa bekerja sama dengan mereka aku sangat bersyukur sekali dan terharu, pokoknya rasanya campur aduk deh," ungkapnya.

Pada 2015, Bennu Sorumba mengatakan adalah puncak kariernya. Selain bisa mengeluarkan buku perjalanan hidupnya, Bennu Sorumba juga bertemu dengan Kahiyang Ayu yang bersedia menjadi model dalam bukunya. Ia juga dipercaya merias wajah Kahiyang Ayu di momen pernikahan. Tak hanya Kahiyang Ayu saja yang diriasnya, tapi Iriana Jokowi juga pernah dirias olehnya.



Simak Video "Setelah 17 Tahun, Sandara Park Tinggalkan YG Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)