Otto Hasibuan Turun Tangan, Hotma Sitompul-Desiree Sepakat Mediasi

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 11:32 WIB
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan
Otto Hasibuan Turun Tangan, Hotma Sitompul-Desiree Sepakat Mediasi (Foto: Dok. Instagram @mamitoko)
Jakarta -

Masalah rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan masuk ke dalam babak baru. Hal itu terjadi setelah Otto Hasibuan, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), turun tangan.

Ia menyebut Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan menemuinya beberapa waktu lalu. Namun, kedatangan mereka tidak bersamaan.

Kedatangan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan sudah disepakati oleh kedua kuasa hukum masing-masing, termasuk Hotman Paris.

Hotma Sitompul dan Desiree TariganHotma Sitompul dan Desiree Tarigan Foto: Dok. Instagram @mamitoko

Otto Hasibuan mengatakan keduanya menceritakan masalah rumah tangga yang saat ini sudah terlalu melebar. Ia berusaha mencari jalan keluar.

"Desiree datang kembali kepada saya mengadukan masalah ini, saya juga sudah bertemu dengan Pak Hotma," kata Otto Hasibuan saat ditemui di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Di mana saya berupaya mencari jalan keluar, memediasi antara kedua belah pihak dan pada prinsipnya Ibu Desiree juga bersedia untuk dimediasi dan Pak Hotma juga bersedia untuk dimediasi," bebernya.

Saat ini, proses mediasi sedang dirumuskan. Otto Hasibuan mencoba mencari jalan tengah agar pasangan suami istri ini bisa berdamai.

"Sekarang ini sedang proses mediasi kedua belah pihak untuk mencapai jalan yang terbaik untuk persoalan ini," katanya.

"Nanti kita akan rumuskan dulu bagaimana aturan main mediasi ini, apakah mereka langsung dipertemukan, apakah saya dengan Hotma kemudian saya dengan Desiree kemudian baru mereka dipertemukan," lanjut Otto Hasibuan.

Meski mediasi sedang diupayakan, Otto Hasibuan tidak mau buru-buru menebak hasilnya. Ia tidak bisa menjamin keduanya berdamai.

"Saya beruntung mereka bersedia kok, mereka baik-baik saja tetapi saya tidak bisa memastikan akhirnya ini bisa berhasil atau tidak," tukasnya.

(dar/pus)