Polisi: Fajar Umbara Pukul Mata-Dagu Anaknya

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 11:35 WIB
Fajar Umbara, penulis skenario yang dituding lakukan KDRT pada Yuyun Sukawati
Polisi: Fajar Umbara Pukul Mata-Dagu Anaknya (Foto: dok. Instagram Fajar Umbara)
Jakarta -

Polisi menetapkan Fajar Umbara meniadi tersangka kasus penganiayaan. Ia terbukti melakukan kekerasan kepada sang anak.

Laporan tersebut dilayangkan oleh istri Fajar Umbara, Yuyun Sukawati. Ia melaporkan dugaan kekerasan tersebut ke Polres Tangerang Selatan.

"Kejadiannya yang dilaporkan penganiayaan terhadap anaknya umur 14 tahun," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin, saat dihubungi detikcom.

Iman Imanudin membeberkan kekerasan yang dilakukan oleh Fajar Umbara. Pria yang diketahui sebagai penulis skenario film itu mengaku telah melakukan pemukulan ke beberapa bagian tubuh anaknya.

"Dipukul bagian mata, dagu dan tangannya dipukulkan ke meja," ungkap Iman Imanudin.

Dari hasil pemeriksaan, Fajar Umbara mengaku melakukan hal tersebut karena spontanitas. Karena pada saat itu, ia sedang ribut dengan Yuyun Sukawati hingga sang anak datang untuk membela ibunya.

"(Alasannya) spontanitas. Hasil sidik (penyidikan) baru sekali ini," imbuh Iman Imanudin.

Atas perbuatan tersebut, Fajar Umbara dijerat dengan Pasal 80 ayat 2 UU Perlindungan Anak. Fajar Umbara pun terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Yuyun Sukawati pun mengucap syukur saat mendapat kabar tersebut. Akhirnya ia mendapatkan keadilan setelah disiksa oleh Fajar Umbara.

"Ya Allah beneran ini beritanya? Aduh aku alhamdulilah banget. Karena bukan apa-apa, aku udah cukup selama ini menderita dua tahun aku dipukulin sama dia, dihina, dikata-katain," tutur Yuyun Sukawati saat dihubungi dalam kesempatan yang berbeda.

Seperti diketahui laporan bermula dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap dilakukan oleh Fajar Umbara kepada Yuyun Sukawati. KDRT itu sudah terjadi semasa dua tahun pernikahan.

Pada bulan Maret 2021 Yuyun Jin dan Jun mengaku kembali mendapatkan KDRT dari Fajar Umbara. Nahas, sang anak yang masih di bawah umur pun terkena imbasnya saat membela Yuyun Sukawati ketika mendapat kekerasan dari Fajar Umbara.

Simak video 'Fajar Umbara Jadi Tersangka Kekerasan Terhadap Anak Yuyun 'Jin dan Jun'':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/dar)