Salmafina Terganggu Masih Ditanya Puasa

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 09:03 WIB
Salmafina
Salmafina ditanya terus soal puasa di bulan Ramadhan. Foto: Instagram
Jakarta -

Salmafina diketahui sudah tidak lagi memeluk agama Islam. Tapi hingga saat ini, pertanyaan soal apakah dirinya menjalankan ibadah puasa masih banyak yang mempertanyakannya.

Saat ini, Salmafina masih berada di luar negeri untuk menghabiskan waktu dengan sang kekasih. Ia pun membuka sesi tanya jawab dalam Instagram miliknya.

Banyak pertanyaan yang masuk. Salah satu pertanyaan yang membuatnya tertarik dibahas adalah soal apakah dirinya menjalankan ibadah puasa atau tidak.

"Kakak di sana puasa nggak kak?" tanya salah satu netizen.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab Salmafina. Semula Salmafina mengaku sama sekali tidak bermasalah terus ditanya soal ini. Tapi akhirnya anak Sunan Kalijaga itu mengakui pertanyaan itu mengganggunya.

"2 tahun terakhir (termasuk tahun ini) setiap bulan ramadhan, pasti ditanya kayak gini dan banyak yang nanya," jawab Salmafina dalam Instagram Stories miliknya.

"Tahun kemarin legit aku nggak jawab sama sekali, karena menurut aku masih wajarlah. Mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita, atau memang nggak tahu atau memang "iseng" nanya," sambungnya lagi.

"Menurutku ini same thing as my fellow Christian nanyain "masih ke gereja nggak?"" ungkapnya lagi.

Salmafina dengan tegas mengatakan, pertanyaan yang diajukan banyak orang kepadanya mengenai puasa ini sangatlah tidak sopan.

Salmafina ditanya soal puasaSalmafina ditanya soal puasa Foto: Instagram Salmafina

"Both are nggak sopan to me and i feel nggak nyaman ditanyain seperti itu. And regarding the puasa ya of course tidaklah," paparnya lagi.

Dalam jawabannya, Salmafina seperti mengumpamakan seseorang yang mualaf ditanya soal apakah dirinya masih merayakan natal atau tidak.

"Coba tanyain orang sama orang yang mualaf, "kak masih ngerayain natal nggak?" pasti aneh dan gengges," tutupnya.

Keputusan pindah agama Salmafina ini memang sempat menjadi perbincangan banyak orang beberapa waktu lalu. Tapi dengan tegas, Salmafina mengatakan keluarganya selalu memberikan kebebasan dalam memutuskan sesuatu, termasuk soal agama.



Simak Video "Respons Sunan Kalijaga soal Salmafina di-Bully Gegara Foto Seksi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)