6 Fakta Salmafina Sunan, Bertransformasi Tuai Pujian

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 15:05 WIB
Salmafina Sunan
Transformasi Salmafina Sunan Foto: Dok. Instagram/salmafinasunan
Jakarta -

Salmafina Sunan baru-baru ini memposting foto perubahan bentuk tubuhnya di Instagram. Ia menggabungkan tiga foto bentuk tubuhnya yang berbeda-beda ke dalam satu frame.

Foto tersebut kemudian ramai diisukan oleh netizen, banyak dari mereka ingin tahu soal seberapa drastis penurunan berat badan Salmafina Sunan.

Ia mengatakan kalau dirinya telah berhasil turun 8 kilogram dalam kurun waktu 2 bulan. Salmafina Sunan mengaku sempat gemuk efek isolasi di rumah dan kerjanya cuma makan saja tanpa beraktivitas.

Selain pernah gemuk, Salmafina Sunan juga memiliki beberapa fakta lainnya. Simak faktanya berikut ini:

Anak Pengacara Sunan Kalijaga

Salma Fina Khairunnisa atau yang lebih dikenal dengan Salmafina Sunan merupakan merupakan putri bungsu pengacara Sunan Kalijaga. Ia lahir pada 13 Agustus 1999.

Nikah Muda

Saat usianya 18 tahun, Salmafina Sunan sudah menikah dengan Taqy Malik. Mereka menikah pada 16 September 2017 di Masjid Ramlie Musthofa, Sunter, Jakarta Utara.

Namun pernikahan tersebut tidak berlangsung lama, setelah 4 bulan pasangan suami isteri ini bercerai pada 21 Februari 2018.

Lepas Hijab

Ketika menikah dengan Taqy Malik, Salmafina Sunan terlihat sudah berhijrah dan mengenakan hijab yang cukup panjang. Bahkan, ia diidolakan dan menjadi inspirasi bagi anak muda untuk ikut berhijrah dan berhijab sepertinya.

Namun, resmi bercerai dengan Taqy Malik ia memutuskan untuk melepas hijabnya. Karena hal tersebut, publik pun jadi heboh dibuatnya.

Video Pesta

Belum selesai publik dihebohkan soal dirinya yang lepas hijab, Salmafina Sunan kembali membuat kehebohan lainnya. Putri pengacara ini kepergok diduga sedang mabuk bersama teman-temannya.

Hal itu diketahui dari video yang disebar oleh temannya sendiri. Temannya itu kemudian mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Meski begitu, Salmafina tetap menerima kritikan pedas dari netizen.

Pindah Agama

Sebelumnya Salmafina memeluk agama Islam dan sempat berhijrah ketika dirinya menjadi isteri Taqy Malik. Namun saat ini, Salmafina Sunan diketahui telah menganut agama Kristen.

Pacaran dengan Bule

Bercerai dari Taqy Malik rupanya banyak pria yang mendekati Salmafina. Putri pengacara Sunan Kalijaga ini mengaku tengah dekat dengan seorang pria, meski pun dirinya belum memfokuskan untuk ke jenjang lebih serius.

Salma mengatakan, pria yang tengah dekat dengannya adalah seorang bule. Selain itu ia juga mengaku tinggal bersama sang pacar bule-nya di Bali. Dia mengaku tidak memperdulikan omongan orang atas keputusannya untuk seatap.

"Restu datangnya bukan dari teman atau followers, tapi orangtua. Terserah yang lain mau mengoceh sampai berbusa," ungkap Salmafina Sunan.



Simak Video "Momen Pertemuan Sunan Kalijaga dan Salmafina Usai Berpisah 4 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)