Lana Del Rey Dihujat Usai Bagikan Foto Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 07:02 WIB
CARSON, CA - MAY 20:  Singer Lana Del Rey performs onstage at KROQ Weenie Roast y Fiesta 2017 at StubHub Center on May 20, 2017 in Carson, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CBS Radio Inc.)
Lana Del Rey Dihujat Usai Bagikan Foto Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Penyanyi Lana Del Rey menjadi target kritikan para netizen di media sosial usai membagikan foto lawas Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II di media sosialnya.

Unggahan tersebut sebenarnya ditunjukkan sebagai bentuk penghormatan dari sang musisi untuk Pangeran Philip yang meninggal di usia 99 tahun pada Jumat (9/4) lalu.

Lana Del Rey pun menampilkan kemesraan antara pasangan yang sudah 73 tahun mengarungi bahtera pernikahan itu.

"Aku selalu cinta bagaimana cara mereka saling mencintai," tulisnya.

Pada salah satu foto yang diunggahnya tampak Ratu Elizabeth II tengah tersenyum ke arah Pangeran Philip, sementara foto-foto lainnya menampilkan momen indah bersama dua orang anak mereka dalam format hitam-putih.

[Gambas:Instagram]



Unggahan itu pun dibanjiri komentar soal asal-usul kedua tokoh tersebut yang merupakan saudara jauh. Mereka pun meminta agar Lana menghapus unggahan itu.

"Hmm aku cinta karena mereka adalah sepupu," ejek salah seorang netizen.

"Temanku mereka (Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II) adalah saudara," tulis lainnya.

"Aku tak bisa membelamu kawan, tolong segera hapus foto ini," pinta fans lainnya.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merupakan saudara jauh. Saat pertama kali bertemu, sang Ratu berusia 13 tahun sementara Philip berusia 18 tahun. Keduanya pun mulai dekat namun harus dipisahkan karena Perang Dunia ke-2.

Margaret Rhodes, sepupu Ratu Elizabeth II, pun menuliskan dalam biografinya yang dirilis pada 2011 lalu itu tentang hubungan keduanya. Ia menyebutkan jika Elizabeth sudah jatuh hati sejak pertemuan pertama, bahkan ia tak pernah absen menulis surat untuk Philip yang sedang berperang.

Setelah perang usai keduanya pun memutuskan untuk bertunangan dan menikah pada 1947 di Westminster Abbey dan terus bersama hingga akhirnya maut memisahkan keduanya.

(ass/dar)