Gading Marten Kolaborasi Bikin Sepatu, Banggakan Produk Lokal

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 11 Apr 2021 16:22 WIB
Gading Marten
Gading Marten bikin sepatu sendiri. Foto: Widiya Wiyanti/detikcom
Jakarta -

Gading Marten diketahui hobi koleksi sepatu. Sang aktor punya kurang lebih 500 sepasang barang tersebut.

Kini karena kecintaannya terhadap sepatu, Gading Marten membuat sendiri barang itu. Ia berkolaborasi dengan Ventela dan EVIL, sebuah clothing line, mengeluarkan koleksi terbaru bertema All Is Well.

Di Channel YouTube KUY Entertainment, Gading Marten memperlihatkan pabrik sepatu lokal Ventela, rekan bisnisnya. Ia bersama kreator konten Tamara Dai dan Ipam EVIL menunjukkan proses pembuatan produknya.

Eks suami Gisella Anastasia itu mengaku begitu bangga bisa membuat sepatunya sendiri. Ia pun sangat mendukung brand lokal seperti yang diminta Presiden RI Joko Widodo.

"Mendukung produk lokal dong, kan Pak Jokowi bilang. Bangga dengan produk lokal dan kita harus dukung. Ini bukti karya anak bangsa," ujar Gading.

Gading Marten menyebut sepatu kolaborasinya dengan Ventela dan EVIL punya dua jenis. Yang high seharga Rp 459.800 dan ada yang low dibanderol Rp 439.800.

"Teman-teman bisa dapatin ini sudah dari 1 April kemarin. Nih keren," kata Gading.

Di tempat berbeda, Ipam menjelaskan alasan memilih Gading Marten untuk diajak kerja sama. Ia merasa Gading punya daya tarik bagi para pencinta sepatu.

Ipam lalu memaparkan tema All Is Well. Ia menyebut Gading Marten suka menuliskan kata-kata tersebut dan dirasa begitu bermakna.

"Ini satu kalimat yang diharapkan dan doa agar semua baik-baik saja. Kenapa gue pilih Gading, karena dia juga suka kata-kata. Jadi makanya sepatu ini penuh dengan kata-kata," tutur Ipam di Cups Coffee & Kitchen, Bandung.

Selain itu, masih ada satu kalimat yang dicantumkan Gading Marten di sepatunya. Ia mengatakan arti dari kata-kata yang ada di produknya tersebut begitu bermakna.

"Gue selalu bilang hidup indah karena hari ini. Jadi mengajarkan kita bersyukur karena besok pasti punya masalahnya sendiri-sendiri dan belum tentu amit-amit besok tuh ada. Jadi syukuri dan nikmati apa yang kita dapat di hari ini," ujar Gading.

(mau/dar)