Kronologi Dugaan Penganiayaan Mantan ART oleh Desiree Tarigan

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 09:25 WIB
Irni, asisten rumah tangga Desiree Tarigan yang mengaku jadi korban penganiayaan.
Irni, mantan ART yang ngaku disekap dan dianiaya Desiree Tarigan Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Mantan ART Desiree Tarigan, Irni menceritakan kejadian yang menimpa dirinya. Irni mengaku dituduh, dihina, dan dirampas kemerdekaannya oleh Desiree Tarigan dan Bams.

Peristiwa itu terjadi pada 24 Februari 2021, saat itu Irni ketahuan berkomunikasi dengan istri Bams, Mikhavita Wijaya. Ternyata saat itu, Mikhavita disebutkannya juga tengah berseteru dengan Desiree Tarigan.

Saat itu Irni mengaku Mikha hanya menanyakan kabar nenek Bams eks Samsons dan tidak ada lagi hal lain yang ditanyakan oleh Mikhavita. Akan tetapi, Desiree Targian dan Bams menuduh Irni menjadi mata-mata.

Keadaan itu membuat Desiree geram dan murka. Irni diminta menyerahkan ponsel pribadinya hingga KTP. Desiree menganggap Irni sudah mengkhianatinya.

"Ditanya, 'Kamu masih komunikasi sama M?' 'Iya masih, tapi jarang.' 'Ngomong apa aja?' 'Paling tanya kabar Oma. Sehat apa aman.' Terus kata DT, 'Kau jangan bohong sama saya. Jujur sama saya!'", ujar Irni menceritakan semua ucapan Desiree Tarigan yang ditujukan kepadanya kala itu.

"Habis itu dirampas hp saya. Kebetulan saya masih cari kontak yang bernama M (Mikha). Dia (DT) sudah duluan tarik hp saya," lanjutnya.

Saat itu, Desiree tak berhenti mencaci maki dirinya dengan kata-kata yang kasar. Irni mengaku sangat merasa takut.

Irni mengaku ponsel pribadinya disita Desiree usai kejadian itu. Irni un diminta untuk meninggalkan rumah Desiree dan dipecat dari pekerjaannya itu.

Irni pun tak bisa mengelak, ia menerima keputusan Desiree Tarigan saat itu. Dia bahkan mengaku mendapat ancaman akan dipenjarakan oleh istri Hotma Sitompul itu.

"Terus dia ngomong, 'Kamu angkat kaki dari rumah saya.' Itu dia ngomong tangannya nggak pernah diam, nunjuk nunjuk," jelas Irni menceritakan sikap Desiree.

"'Baik, saya akan pergi,' kata saya. Terus dia, 'Kamu akan saya penjarakan kamu!' Saya bilang, 'Silahkan'. Udah gitu hp saya masih sama dia. Saya berusaha mengambil hp saya saat itu. Tapi nggak dikasih, dia bilang, 'Kamu benar-benar jahat ya. Jahat kamu', kata si DT. 'Pengkhianat kamu, jahat kamu. Sinting kamu.' Saya cuma terima kasih aja," papar Irni.

Keesokan harinya Irni masih ada di rumah itu. Saat itu Irni mengaku tengah memberikan penjelasan kepada pegawai baru untuk merawat Desiree Tarigan. Ketika itu Desiree kembali memaki-maki Irni dengan kata-kata kasar.

Desire bahkan menegaskan akan menceraikan Hotma Sitompul. Bukan hanya itu, Bams eks Samsons yang merupakan anak Desiree menegaskan dirinya jauh lebih baik ketimbang Hotma Sitompul.

"Kata dia, 'Kalau kamu mau berpihak sama H (Hotma), sana ikut H aja. Biar gila ketemu gila,' kata si DT, udah," jelasnya lagi.

"Ya nggak lama si B masuk ke kamar yang sama. 'Ni, Ni (memanggil nama Irni), kita sama bapak (Hotma) itu sama-sama kuat, sama-sama punya duit, bedanya kita baik'", lanjutnya.

Usai kejadian itu ponsel dan KTP Irni dikembalikan. Irni pun langsung pulang ke rumah keluarganya di kawasan Mangga Dua Jakarta Pusat. Irni mengaku matanya sempat dicolok-colok oleh Desiree Tarigan saat marah.

Ia mengaku langsung terpikirkan untuk meminta perlindungan hingga akhirnya menyambangi Komnas Perempuan pada 9 April 2021.



Simak Video "Hotma Sitompul Akan Polisikan Desiree Tarigan Terkait Pencurian"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)