Round Up

Cameo Drama Hotma Vs Desiree: Mata ART Dicolok!

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 05:30 WIB
Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan.
Seteru antara Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Belum selesai masalahnya dengan Hotma Sitompul, Desiree Tarigan diterpa masalah baru. Ia dan putranya, Bams eks Samsons dilaporkan ke polisi.

Di tengah panasnya kedua belah pihak melempar tuduhan, drama ini sepertinya belum bertepi seperti sinetron yang memunculkan banyak cameo.

Desiree Tarigan dan Bams dilaporkan oleh asisten rumah tangga (ART) yang mengaku dianiaya. Sang ART, Irni, mengaku disekap oleh ibu dan anak itu sejak 24 Maret hingga 25 Maret 2021.

Selain Desiree dan Bams, Irni juga melaporkan dua orang anak Desiree, Vino dan Prianka Reguna Bukit. Didampingi pengacara, Vidi Galenso Syarief, Irni juga mendatangi Komnas Perempuan terkait kasus ini.

"Dia mengalami tindakan-tindakan yang menurut kami dan menurut pihak kepolisian sudah bisa dijadikan laporan polisi. Karena ada unsur-unsur pidananya salah satunya adalah perampasan kemerdekaan dan juga penyekapan," ujar kuasa hukum Irni, Vidi Galenso Syarief saat ditemui di Komnas Perempuan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Irni mengaku dirinya dituding memata-matai Desiree Tarigan. Hal itu diduga berkaitan dengan masalah rumah tangganya dengan Hotma Sitompul.

Perempuan yang mengatakan sudah bekerja dengan Desiree selama 3 tahun 3 bulan itu mengaku juga mengalami perampasan ponsel oleh sang majikan.

Irni, asisten rumah tangga Desiree Tarigan yang mengaku jadi korban penganiayaan.Irni, asisten rumah tangga Desiree Tarigan yang mengaku jadi korban penganiayaan. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

"Mau lihat chatingan saya sama orang yang biasa saya ngomong. Inisial M yang biasa saya suka teleponan sama M ini," tutur Irni.

Irni juga mengaku mendapatkan penganiayaan dari Desiree Tarigan dan anaknya, Bams.

"Aku pada saat itu orangnya ngomong sampai mataku dicolok-colok. Mataku dicolok-colok sampai dia ngatain aku gila, segala macam. Pokoknya caci-maki semua itu pada tanggal 24 (Februari), itu," ujar Irni saat ditemui di Komnas Perempuan, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Atas masalah itu, Desiree Tarigan dan Bams dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor: TBL/1839/IV/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ.

Bantahan Bams dan Desiree Tarigan

Laporan atas dirinya yang dilayangkan mantan ART sampai ke telinga Desiree Tarigan. Ia membantah tudingan melakukan penyekapan terhadap Irni.

"Itu fitnah, nggak benar. Nanti kita buktikan," jawab Desiree.

Desiree yang diwakili kuasa hukumnya, Hotman Paris, menilai ada pihak lain di belakang Irni yang melaporkan dirinya ke polisi.

Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan.Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Tudingan Desiree hendak mengetahui isi chat di ponsel Irni diiyakan, namun hal itu diklaim tak ada yang berlebihan.

"Kalau misalnya saya melihat HP pembantu saya itu masih normal. Apalagi kalau itu HP pacar. Kamu pun sering lihat kan HP pacar. Berarti ada seseorang di belakang laporan ini. Nggak pernah ada itu soal penyekapan," tutur Hotman Paris.

"Ntar lihat saja. Jadi teman-teman nanti, ini kan urusan polisi semua kalau sudah dilaporin nih. Nanti lihat saja. Karena kejadiannya pun kalau sampai kita buka akan lumayan memalukan untuk pihak sana," timpal Bams.

Pengakuan dari sang ART menjadi tudingan baru pada Desiree Tarigan. Belum lama ini dirinya dituding dekat dengan seorang pria.

Tudingan itu disampaikan Hotma Sitompul dalam jumpa pers pada Selasa (6/4/2021). Hotma menunjukkan foto Desiree dengan pria yang terungkap merupakan seorang pengusaha bernama Calvino Samudra.

Namun hal tersebut juga dibantah Desiree dengan mengatakan tak ada yang lebih dari hubungannya dengan Calvino.

"Sangat wajar untuk orang-orang berfoto dengan saya yang sedang berulang tahun. Kemudian posting di Instagram," ujar Desiree.

Belakangan Calvino Samudra diketahui terancam masalah setelah dilaporkan seorang perempuan ke Polda Metro Jaya. Ia dituduh melanggar kontrak kerja hingga dugaan penipuan terkait produk kecantikan. Calvino Samudra dituduh melakukan penipuan pada Januari 2021.



Simak Video "Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Menuju Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)