Artis SA Disindir Susah Ditagih Online Shop, Shandy Aulia Terseret

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 18:22 WIB
Artis
Nama Shandy Aulia terseret dalam isu artis SA susah ditagih online shop Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Berawal dari tersebarnya curhatan salah satu pengusaha yang menyebut artis SA lama bayar barang belanjaan dan adanya pelanggaran soal endorsement. Nama Shandy Aulia terseret.

Akun @kmwidjaja menceritakan soal beberapa pengusaha online shop yang akhirnya mau bicara soal perilaku artis SA. Awalnya tak ada yang menyebut secara gamblang artis yang dimaksud adalah Shandy Aulia.

"Dari Kemaren banget yg DM mereka kena modus sama si artis SA, Heran banget kenapa ga pada speak up.. If only before ada yg bring this case up, pasti me and my team ga brani kirim barang tanpa payment. Setelah aku baca DM, ternyata modusnya selalu sama 1. Alesan PT yg bayar 2. Harus tagih2 terus kaya debt collector kalo ngga si SA diem aja," tulis akun soal artis SA yang menyeret nama Shandy Aulia tersebut.

Dia juga menggunggah beberapa DM online shop lain yang juga sulit menagih ke artis SA dan dijawab dengan alasan yang sama.

"I know public figure jg perlu uang, banyak kok yg DM kita nawarin barter dll and I honestly think itu HAK mereka juga, Secara kan itu kerjaan mereka, Gak salah juga mrk usaha," ungkapnya.

"Tp klo diawal ga bilang, seolah2 kyk pelanggan mau beli terus ga bayar, then kita harus nagih2 kyk debt collector itu namanya NGGAK SOPAN! Pekerjaan kita ini PENGUSAHA bukan RENTENIR," tegas akun tersebut.

Sebenarnya untuk urusan artis SA dengan @kmwidjaja sudah selesai. Dia menyebut artis tersebut sudah membayar, meski harus ditagih terlebih dahulu.

"Guys yang tanya SA siapa, aku nggak akan jawab ya. Karena dia sudah bayar ke aku kemarin setelah aku tagih-tagih," tulis akun @kmwidjaja di Instagram Storiesnya.

Akan tetapi, dia juga mengunggah direct message dari beberapa pengusaha online shop yang mengalami hal serupa. Oleh karena itu, dia juga mewanti-wanti online shop lainnya untuk berhati-hati, jika artis SA sudah melirik barang dagangannya.

"Aku bukan mau jelekin dia, kasihan karena punya baby. Intention aku agar yang punya usaha waspada kalau ada artis inisial SA nyelip di DM kalian," tuturnya.

Netizen pun banyak mengira artis SA ini adalah Shandy Aulia.

"Ketahuan mah, inisial SA, punya baby, sosok di foto itu, ya dialah, si Tita yang tulalit di film lama itu," tebak akun bund***.

"Masa iya shandy aulia. Bukanya kaya rayaaa," komentar akun ta***.

Akhirnya, Shandy Aulia yang tengah berada di Bali memberikan klarifikasi. Shandy Aulia mengakui kejadian tersebut.

"Meluruskan apa yang sedang terjadi pada komentar dan DM yang masuk pada saya. Memang benar adanya pihak saya membeli produk online dan sudah melakukan pembayaran secara LUNAS," tulis Shandy Aulia pada Instagram Storiesnya yang diunggah, Kamis (1/4/2021).

"Bila owner dari online store tersebut merasa tidak nyaman dengan waktu proses pembayaran dan sampai menunggu beberapa hari dari pihak saya dan management dengan kerendahan hati saya Memohon Maaf yang sebesar besarnya bila pihak online store tersebut merasa tidak nyaman," ucap Shandy Aulia meminta maaf.



Simak Video "Shandy Aulia Buka Suara soal Rumor Susah Ditagih Online Shop"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)