Lakukan Penipuan Ratusan Juta, Ibunda Tegaskan Nadia Riwu Kaho Tak Terlibat

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 14:49 WIB
Nadia Riwu Kaho
Foto: Nadia Riwu Kaho
Jakarta -

Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho, Runner Up 2 Miss Indonesia 2020, mendapatkan sorotan publik. Ia dikabarkan terlibat dalam kasus penipuan hingga ratusan juta.

Dikabarkan selanjutnya, Nadia Riwu Kaho tidak terlibat dalam praktik tersebut. Namun ternyata pelaku penipuan adalah ibundanya, Rosca Leonita Riwu Kaho.

Ia menyebarkan informasi mengenai adanya undian berhadiah yang digelar oleh anaknya yang bekerja sama dengan RCTI, stasiun televisi yang menyiarkan tayangan ajang Miss Indonesia.

Dalam siaran persnya, Nadia Riwu Kaho menyampaikan permohonan maaf atas tindakan tersebut. Ia mengaku dirinya dan stasiun televisi tersebut tidak terlibat dalam aksi yang dijalankan ibundanya.

"Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya," tutur Nadia Riwu Kaho dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut," tegas wanita asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

Dalam siaran yang sama, Rosca Leonita Riwu Kaho juga menyampaikan pernyataannya. Ia meminta maaf atas tindakan yang merugikan banyak orang tersebut.

"Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadya Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia," kata Rosca.

Tak mau nama baik anaknya tercoreng, Rosca kemudian menyatakan jika Nadia Riwu Kaho tidak terlibat dalam aksinya.

"Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih," ujar Rosca.

(dar/doc)