Adjie Massaid Meninggal dan 2 Ibu Bermasalah, Aaliyah: Aku Nggak Ngeluh!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 09:31 WIB
Aaliyah Massaid
Aaliyah Massaid tak pernah mengeluh. Foto: Aaliyah Massaid (Desi/detikHOT)
Jakarta -

Aaliyah Massaid memiliki cerita panjang dalam hidupnya. Mulai dari sang ayah, Adjie Massaid dan Reza Artamevia bercerai kemudian Adjie Massaid memutuskan untuk menikah lagi dengan Angelina Sondakh dan Adjie Massaid meninggal.

Tak sampai di situ beberapa tahun setelahnya, Angelina Sondakh terjerat kasus korupsi dan harus mendekam di tahanan hingga saat ini. Tak berakhir sampai di situ, Reza Artamevia pun harus berurusan dengan polisi karena tertangkap menggunakan narkoba.

Cerita kehidupan Aaliyah Massaid pun disebut sangat luar biasa. Hingga saat ini, Aaliyah Massaid berhasil tetap berkarya meski beberapa masalah sudah dialaminya.

Maia Estianty yang mengundang Aaliyah Massaid menjadi bintang tamu di Channel YouTube miliknya pun mengakui, jika Aaliyah adalah gadis yang kuat.

"Kalau aku jadi kamu, kayaknya aku nggak bakalan kuat deh," jawab Maia Estianty dalam Channel YouTube miliknya.

Maia Estianty pun menanyakan mengapa Aaliyah Massaid begitu sangat kuat menghadapi semuanya. Menurut Aaliyah Massaid, apa yang sudah dilewatinya adalah bagian dari kehidupannya.

"Aku nggak pernah mengeluh, takutnya kalau aku mengeluh sama Allah kenapa sih begini begini, aku takutnya kayak nggak selesai-selesai gitu. Jadi apapun itu harus disyukuri aja sih," jawab Aaliyah Massaid.

Lantas apakah Aaliyah Massaid pernah menangis karena dirinya mengalami banyak masalah?

"Nggak sih nggak pernah menangis kalau menghadapi ini. Tapi aku nangis kalau kangen sama Daddy aja sih. Aku berpikir harus lebih baik lagi nggak boleh terpuruk dengan keadaan semua ini. Kalau aku bandel atau aku ugal-ugalan ya itu malah akan menambah masalah kan, jadi aku harus jadi seseorang dengan sesuatu yang lebih besar nggak boleh salah dalam memilih langkah," terang Aaliyah Massaid.

Aaliyah Massaid pun percaya apapun yang diterima olehnya dan juga keluarganya adalah karena Tuhan sayang kepada dirinya. Ia juga percaya nantinya bakalan datang satu kebaikan yang akan diterima.

"Kalau dipikir-pikir, Allah sangat sayang sama aku makanya aku diuji seperti ini. Aku nggak pernah berhenti berdoa sih dan dinikmatin aja karena aku percaya nanti akan ada sesuatu kebaikan yang jauh lebih besar akan diberikan kepada aku. Karena usaha dan kebaikan yang aku jalankan tidak akan mengkhianati hasil. Jadi aku melakukan sesuatu yang buat aku senang saja," ungkap Aaliyah seraya tersenyum.

Aaliyah Massaid juga mencontoh sikap sang ibu, Reza Artamevia yang selalu kuat dan tidak pernah menangis di depannya.

"Karena ibu selalu kuat ya jadi kenapa aku harus menangis, ibu itu nggak pernah menangis di depan anak-anaknya. Jadi aku belajar dari situ," terang Aaliyah Massaid.

Hingga saat ini, Reza Artamevia masih menjalani rehabilitasi dan Angelina Sondakh masih menjalani hukuman yang sudah diputuskan.

Simak juga 'Ungkapan Rindu Anak pada Angelina Sondakh dan Adjie Massaid':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dar)