Rizky Febian Laporkan Teddy karena Tak Kunjung Kembalikan Harta Lina Jubaedah

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 15:52 WIB
Rizky Febian
Rizky Febian laporkan teddy Pardiyana ke polisi Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Hasil kerja Rizky Febian yang dititipkan ke Lina Jubaedah sampai kini disebut masih ada dalam penguasaan Teddy Pardiyana. Janji akan kembalikan, Teddy terus ingkar janji.

Rizky Febian dan kuasa hukumnya dalam pertemuannya dengan Teddy, sudah memberikan batas waktu dan kelonggaran. Akan tetapi, Teddy tetap tidak melakukan janjinya dan Rizky Febian sudah melakukan langkah hukum.

"Kita kan kemarin tanggal 1 (Maret) tidak ada itikad baik dari pihak mereka. Kita pun sudah nunggu sampai minggu kemarin pun tidak ada, minggu depan katanya, nggak ada juga. Janjinya, jadi kita sudah pastikan ambil langkah hukum apakah bentuk laporan atau sekarang perdata nanti akan saya infokan. Yang jelas kita sudah lakukan upaya hukum," kata pengacara Rizky Febian, Ferry Hudaya, kepada detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (25/3/2021).

"Sudah dilakukan upaya hukum," tegasnya.

Teddy yang terus meminta uang pada Rizky Febian dengan klaim untuk Bintang dan memberangkatkan umrah enam orang yang diamanatkan oleh Lina Jubaedah, sudah bertemu dengan Rizky Febian dan juga tim pengacaranya. Dalam pertemuan itu, Rizky Febian meminta Teddy untuk mengembalikan aset-aset miliknya yang masih ada di tangan suami dari almarhumah ibunya itu.

Ada 12 aset milik Rizky Febian dan Putri Delina yang belum dikembalikan oleh Teddy. 12 aset itu, antara lain rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, uang penjualan rumah di Villa Bandung Indah senilai Rp 1,5 miliar, uang penjualan mobil Rp 120 juta, tanah yang dibeli dari uang Rizky Febian atau Lina di Banjaran, Ciamis, toko material di Banjaran, Majalaya, tanah di Pangalengan, usaha grosir di Arjasari, Kabupaten Bandung, dan perhiasan senilai Rp 2 miliar.

"Sampai sekarang ada beberapa aset yang katanya masih dicari dari tanggal 1 Maret sampai tanggal 7 nggak ada (kejelasan), tanggal 14 juga nggak ada, tanggal 20-an nggak ada, kita upayakan lagi," tuturnya.

Pihak Rizky Febian meminta Teddy memberikan bukti yang nyata. Bukan hanya sekadar daftar yang menyatakan ada atau tidaknya dokumen aset tersebut.

"Kalau ada itikad baik, baru ada sebagian ya diserahkan, yang lain masih dicari, ya dibicarakan. Sampai sekarang dokumennya masih dalam penguasaan Pak Teddy. Informasi dan kata-kata dari pihak mereka juga. Misalnya ada yang dijual, mana AJB-nya. Kalau ada mana surat-suratnya. Mobil katanya dijual mana kwitansinya itu kan harus dibuktikan secara nyata," tuturnya.

"Ya itu dibuktikan secara nyata. Jangan kita dikasih lembaran data doang, ini ada, itu nggak ada. Kan nggak bisa begitu," sambung Ferry Hudaya.

Ferry Hudaya mengatakan pihaknya sudah melaporkan Teddy Pardiyana ke Polda Jawa Barat.



Simak Video "Teddy Kecewa Dipolisikan Rizky Febian soal Penggelapan Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)